Zoom Akuisisi Keybase Perkuat Sistem Keamanan.jpg

Zoom Akuisisi Keybase Perkuat Sistem Keamanan

oleh: rachli Technology Friday, 8 May 2020 12:00 p.m.


Mancode - Aplikasi layanan komunikasi video, Zoom Video Communications, belum lama ini mengumumkan bahwa telah mengakuisisi Keybase. Akuisisi tim keamanan enkripsi ini akan mempercepat rencana Zoom untuk membangun enkripsi end-to-end yang dapat membantu skalabilitas saat ini.

CEO Zoom, Eric S Yuan mengatakan, pihaknya tidak percaya bahwa tidak ada platform saat ini yang menawarkan hal seperti adanya platform komunikasi enkripsi end-to-end, platform komunikasi dengan keamanan yang mudah digunakan, dan platform komunikasi dengan skala perusahaan.

Baca Juga: Pengguna Internet Jarang Sadari Ancaman Privasi Data

“Keybase menghadirkan keahlian enkripsi dan keamanan yang mendalam ke Zoom. Secara signifikan, akuisisi ini memajukan rencanan 90 hari untuk meningkatkan upaya keamanan kami,” katanya dalam pernyataan resmi yang diterima Mancode (8/5/2020).

Akuisisi yang dilakukan Zoom ini bertujuan mencari ahli teknis untuk memberikan enkripsi yang lebih kuat pada platform konferensi ini. Sebab, Zoom sudah menghadapi serangan keamanan karena layanannya tidak sepenuhnya dienkripsi secara end-to-end.

Jumlah pengguna yang melonjak hingga 300 persen per hari membuat Zoom menghadapi masalah keamanan. Zoom berencana untuk mengembangkan alat-alat yang akan memberikan lebih banyak kontrol kepada admin saat menyelenggarakan rapat. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara aman bergabung dalam rapat.

Baca Juga: Tips Menjaga Privasi Data Versi Mozilla

Sebelumnya, Zoom menjadi salah satu perusahaan yang meraup keuntungan dari kebijakan pembatasan sosial akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang melanda di sejumlah negara. Jutaan pekerja dan siswa menggunakan platform-nya untuk melakukan kegiatannya dari rumah.

Sementara itu, pendiri dan pengembang Keybase, Max Krohn mengaku senang dengan akuisisi yang dilakukan Zoom. Pihaknya bersemangat tentang keamanan dan privasi, serta membawa keahlian enkripsi Keybase ke platform yang digunakan oleh banyak orang.

“Keybase senang bisa bergabung dengan tim Zoom. Ini merupakan suatu kerhormatan untuk dapat membawa keahlian enkripsi kami ke platform yang digunakan oleh ratusan juta pengguna dalam sehari,” katanya.

Baca Juga: Upaya Perlindungan Trend Micro Terhadap Ancaman Siber

Sebagai anggota pengembangan keamanan untuk Zoom, tim Keybase akan memberikan kontribusi penting bagi rencana 90 hari Zoom untuk segera proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan serta privasi platform-nya.

Max Krohn akan memimpin tim pakar keamanan Zoom, melaporkan langsung ke Eric Yuan. Kedua pemimpin ini akan bekerja bersama secara intensif untuk menentukan masa depan produk Keybase. Meskipun telah diakuisisi, keduanya tidak menyebutkan nilai transaksinya.


Share To


rachli

rachli

May 8, 2020, noon


tags : Covid-19 serangan keamanan Zoom Keybase Max Krohn Eric S Yuan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 28 September 2020 14:00 p.m.

Mike Tyson Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola Living Live

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai

Entertainment 28 September 2020 8:00 a.m.

Lanjutan EP Manner House dalam 'Forgotten Sea'