Zoe Wees.jpg

Zoe Wees Ungkap Kegetiran Hidupnya dalam "Control"

oleh: galih Entertainment Friday, 9 October 2020 10:00 a.m.


Mancode - Zoe Wees, penyanyi berusia 17 tahun asal Hamburg, Jerman ini, baru saja merilis single perdananya “Control”. Single tersebut menceritakan proses perjalanan hidupnya, terutama ketika menjalani fase tersulit untuk bertahan hidup.

“Saya sangat senang akhirnya bisa menceritakan kisah yang paling penting dan juga fase tersulit dari seluruh hidup saya dengan single pertama “Control”. Sangat menyakitkan untuk menulis tetapi juga sangat menyembuhkan,” ungkap Zoe.

Masa kecil Zoe memang cukup memprihatinkan. Sejak kecil, dia menderita penyakit epilepsi dan selalu dihantui rasa takut dalam menjalni hidup karena penyakit yang dideritanya tersebut.


“Kehilangan kendali selama kejang membuat saya merasa sesak, dan itu memengaruhi semua yang saya lakukan. Konfrontasi yang terjadi melalui musik saya memiliki kekuatan penyembuhan,” tambahnya.

Dia melanjutkan, single 'Control' juga didedikasikan sebagai ungkapan terima kasih kepada gurunya yang telah membantunya melewati masa-masa tergelap dalam kehidupan remaja.

“Dia melindungi saya dan merawat saya, dan bahkan menawarkan stabilitas dan dukungan kepada seluruh keluarga saya. Pertama kali saya memainkannya, kami berdua menangis. Saya selamanya berterima kasih padanya!” ungkapnya.

Lagu Control, bisa dikatakan sebagai cara Zoe untuk menghadapi masalah yang dialaminya. Ini menjadi obat penawar sekaligus suntikan energi agar tetap menjalani hidup. “Semoga para pendengar bisa menangkap semua energi saya, jiwa saya, dan perasaan sakit, ketidakberdayaan, dan rasa syukur, lewat lagu ini,” harapnya.

Diketahui, sejak usia 14 tahun, Zoe memiliki bakat bernyanyi. Potensi tersebut ditangkap oleh seorang guru musiknya. Keduanya pun mulai membuat musik bersama dan merilis video cover lagu.

Kemudian, bakatnya tersebut dilirik oleh produser Patrick Pyke Salmy dan Ricardo Muñoz, yang dikenal sebagai penulis lagu "Love To Go" Lost Frequencies” dan memproduksi top10 hit radio di Jerman. Sejak 2018, mereka menjalin kerja sama, dan hingga akhirnya Zoe merilis single debut “Control”.

Baca Juga: Plunders Rilis Video Musik 'Jamuan Malam'

Baca Juga: Keluh Kesah Lockdown Ala Swerte di Single 'ESSO'

Baca Juga: Band Kuburan Kembali Luncurkan Single Terbaru “WIFI”




Share To


galih

galih

Oct. 9, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment Musisi Jerman Zoe Wees Single Control Zoe Wees Rilis Single Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 16 June 2021 16:00 p.m.

TECNO Adakan CSR Donasi Anak Yatim

Life Style 16 June 2021 13:00 p.m.

Vespa Sabet Penghargaan Webby Award 2021

Life Style 15 June 2021 10:00 a.m.

Lebih Dekat dengan New Audi A5 yang Makin Atraktif