Zhariif-Affandi.jpg

Zhariff Afandi, Pria tanpa Tangan yang Sukses Jadi Penulis

oleh: inggil History Wednesday, 20 November 2019 16:00 p.m.


Terlahir sebagai seorang disabilitas tanpa kedua tangan, pria bernama Zhariff Afandi patut diacungi jempol karena menjadi sosok yang menginspirasi. Terlahir tanpa kedua tangan sejak kecil, tentu saja tidak mudah baginya. Ejekan dari teman-teman sudah menjadi makanan setiap hari Zhariff kecil. Namun, Siapa sangka pria kelahiran Malaysia ini sekarang menjadi seorang penulis dan juga motivator terkenal.

Berjuang keras menghadapi kehidupan untuk meraih cita-cita, Zhariff Afandi tidak mengenal kata menyerah dan putus asa. Kegigihannya tersebut membuahkan hasil yang sesuai. Dikutip dari World of Buzz (17/12), pria ini meraih tiga gelar sekaligus dalam mendalami ilmu, yakni psikologi, sosiologi, dan hukum.

Zhariff Afandi juga berhasil menulis buku pertamanya yang berjudul ‘S.O.S Surfing Out Stuff: A Book of Growth & Guidance’. Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media lokal, Zhariff menyebut jika buku ciptaannya dia buat saat merasa depresi dan sedih.

“Saya berada dalam kondisi depresi dan sangat sedih ketika saya memulai buku itu. Saya merasakan keadaan tidak nyaman karena itu adalah periode yang pernah saya alami. Sukses selama bertahun-tahun sebagai pria yang memotivasi tanpa rintangan. Tapi ternyata saya masih orang normal,” ungkap Zhariff dilansir Netz.

Tentu, tidak mudah dan juga membutuhkan waktu yang lama bagi Zhariff menulis buku tersebut. Terlahir tanpa kedua tangan membuat Zhariff harus menulisnya dengan kedua kaki. Buku SOS terserbut tidak hanya berisi soal biografi hidupnya saja, melainkan juga tentang pengalaman untuk berjuang hidup dalam kondisi terendah sekalipun.

Zhariff-Affandi-Disabilitas.jpg

Zhariff berharap dengan adanya buku ini orang yang membaca dapat lebih percaya diri serta semangat dalam menjalani kehidupan. Buku dengan tebal mencapai 126 halaman tersebut dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama berbicara tentang saat-saat paling bahagia dan paling menyedihkan yang pernah ia alami. Kemudian, pada bagian kedua berisi tentang pelajaran dan inspirasi untuk menjalani kehidupan.

“Saya menjadikan pengalaman pahit saya sebagai bahan untuk menulis buku ini. Di dalamnya juga ada beberapa tips dari saya untuk menyembuhkan diri saat sedang berada di bawah,” tutur Zhariff.

Karya-Zhariff-Affandi.jpg

Tidak hanya menulis buku saja, Zhariff Afandi juga sering mengisi kelas-kelas untuk memberikan motivasi. Pesan yang selalu ia berikan kepada audiensi ialah, bahwa terkadang dalam menjalani kehidupan kita harus terjun bebas hingga ke titik terendah. Dengan begitu satu-satunya jalan yang ada ialah naik ke atas.

Kisahnya yang inspiratif diharapkan mampu menjadi sosok yang diteladani dalam kehidupan. Belajar bagaimana bertahan, semangat serta percaya diri. Khususnya bagi para disabilitas tidak ada kata yang tidak mungkin jika melihat sosok Zhariff Afandi. Pada dasarnya, setiap orang adalah sama, yang membedakan ialah bagaimana pikiran yang ingin maju atau mundur. Kata lainnya, berusaha meraih kesuksesan atau tidak sama sekali.

Baca Juga: Sabar Gorky, Pendaki Tunadaksa yang Tak Pernah Menyerah

Baca Juga: Kisah Slamet Raharjo, Pendiri Warung Bebek Legendaris

Baca Juga: Kisah Cak Percil Pencetus Jargon “Masuk Pak Eko”


Share To


inggil

inggil

Nov. 20, 2019, 4 p.m.


tags : Disabilitas Zhariff Afandi Sosok Inspirasi Penulis Zhariff Afandi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan