Zalora.jpg

Zalora Siap Hadapi Peak Season Momen Harbolnas 12.12

oleh: galih Shopping Friday, 11 December 2020 16:00 p.m.


Mancode – Bertepatan dengan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), sejumlah marketplace dan e-commerce kini tengah menghadapi peak season. Sejak 1 Desember 2020, mereka telah membuka keran beragam promo belanja di akhir tahun. Promo tersebut tentunya akan berimbas pada lonjakan pemesanan yang dipastikan akan meningkat tajam.

Salah satu e-commerce yang telah siap menghadapi pemesanan tersebut adalah Zalora. CEO Zalora Indonesia Anthony Fung. Zalora mengatakan telah siap memenuhi pesanan yang diprediksi meningkat hingga 10 kali lipat di momen Harbolnas. Gudang baru Zalora saat ini sudah dilengkapi dengan sophisticated technology untuk pelayanan yang lebih aman, cepat, dan tingkat akurasi yang lebih tinggi, termasuk mobile picking feature yang mengurangi penggunaan kertas sejalan dengan sustainable development goals.

“Mulai dari menerima pesanan, memberi label, menyortir, mengemas, sampai mengirimkan barang, kami beroperasi 24 jam dengan sistem shifting memastikan pelayanan dan pengiriman yang lebih cepat untuk pelanggan kami, tentunya dengan implementasi protokol Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkap Anthony.


Lebih jauh dia menjelaskan, prediksi jumlah pemesanan di Zalora 12.12 Harbolnas akan meningkat lebih dari 100 persen dibanding tahun sebelumnya. Ini tak lepas dari tren belanja online yang meningkat saat pandemi.

“Untuk memenuhi permintaan tersebut, tahun ini Zalora memiliki gudang baru dengan luas dan kapasitas lebih besar 2 kali lipat dari sebelumnya. Gudang ini siap menampung dan memproses pesanan selama Zalora 12.12 Harbolnas,” tambahnya.

Tak hanya kapasitas gudang, tenaga pekerja juga menjadi perhatian Zalora dalam menghadapi Harbolnas. Zalora menambah jumlah tenaga kerja menjadi 10 kali lipat agar mampu mempercepat proses pengiriman pesanan kepada pelanggan.

Pun demikian dengan tim customer service yang siap membantu pertanyaan pelanggan. Meskipun pada 11.11 November lalu, angka contact ke customer service turun 54 persen dibandingkan 10.10 Oktober sebelumnya, namun jumlah tim customer service tetap ditingkatkan oleh Zalora mengantisipasi lonjakan angka kunjungan ke platform.

“Dengan bekal persiapan yang sudah dilakukan seperti persediaan stock dari brand dengan memastikan quality control, sampai ke jasa pengiriman 12.12 Harbolnas di tahun ini bahkan akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Anthony.

Melihat survei Nielsen Indonesia pada Harbolnas 2019 lalu mencatat transaksi masyarakat terus meningkat, dan angka yang sama diproyeksikan akan diraup tahun ini. Hal ini menjadi bukti animo masyarakat menyambut pesta belanja akhir tahun begitu tinggi. Zalora coba berusaha menyiapkannya dengan matang.

Baca Juga: Momen Harbolnas, Zalora Berikan Diskon Hingga 90 Persen

Baca Juga: Harbolnas 12:12, Blibli Tebar Diskon Hingga 80 Persen

Baca Juga: PEDRO Hadirkan Koleksi Fall Winter 2020




Share To


galih

galih

Dec. 11, 2020, 4 p.m.


tags : Promo Akhir Tahun Harbolnas Promo Zalora Shopping Zalora Zalora 12:12 Harbolnas


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 11 May 2021 13:00 p.m.

Aroma Hawaii dari Converse Chuck 70 Low

Fashion Style 25 April 2021 12:00 p.m.

Koleksi T-Shirt Terbaru Shaggydoy X Anom Sugiswoto

Technology 15 April 2021 10:00 a.m.

4 Kelebihan Layar Super Amoled Menurut Xiaomi