
Zalora Siap Hadapi Peak Season Momen Harbolnas 12.12
oleh: galih Shopping Friday, 11 December 2020 16:00 p.m.
Mancode – Bertepatan dengan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), sejumlah marketplace dan e-commerce kini tengah menghadapi peak season. Sejak 1 Desember 2020, mereka telah membuka keran beragam promo belanja di akhir tahun. Promo tersebut tentunya akan berimbas pada lonjakan pemesanan yang dipastikan akan meningkat tajam.
Salah satu e-commerce yang telah siap menghadapi pemesanan tersebut adalah Zalora. CEO Zalora Indonesia Anthony Fung. Zalora mengatakan telah siap memenuhi pesanan yang diprediksi meningkat hingga 10 kali lipat di momen Harbolnas. Gudang baru Zalora saat ini sudah dilengkapi dengan sophisticated technology untuk pelayanan yang lebih aman, cepat, dan tingkat akurasi yang lebih tinggi, termasuk mobile picking feature yang mengurangi penggunaan kertas sejalan dengan sustainable development goals.
“Mulai dari menerima pesanan, memberi label, menyortir, mengemas, sampai mengirimkan barang, kami beroperasi 24 jam dengan sistem shifting memastikan pelayanan dan pengiriman yang lebih cepat untuk pelanggan kami, tentunya dengan implementasi protokol Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkap Anthony.
Lebih jauh dia menjelaskan, prediksi jumlah pemesanan di Zalora 12.12 Harbolnas akan meningkat lebih dari 100 persen dibanding tahun sebelumnya. Ini tak lepas dari tren belanja online yang meningkat saat pandemi.
“Untuk memenuhi permintaan tersebut, tahun ini Zalora memiliki gudang baru dengan luas dan kapasitas lebih besar 2 kali lipat dari sebelumnya. Gudang ini siap menampung dan memproses pesanan selama Zalora 12.12 Harbolnas,” tambahnya.
Tak hanya kapasitas gudang, tenaga pekerja juga menjadi perhatian Zalora dalam menghadapi Harbolnas. Zalora menambah jumlah tenaga kerja menjadi 10 kali lipat agar mampu mempercepat proses pengiriman pesanan kepada pelanggan.
Pun demikian dengan tim customer service yang siap membantu pertanyaan pelanggan. Meskipun pada 11.11 November lalu, angka contact ke customer service turun 54 persen dibandingkan 10.10 Oktober sebelumnya, namun jumlah tim customer service tetap ditingkatkan oleh Zalora mengantisipasi lonjakan angka kunjungan ke platform.
“Dengan bekal persiapan yang sudah dilakukan seperti persediaan stock dari brand dengan memastikan quality control, sampai ke jasa pengiriman 12.12 Harbolnas di tahun ini bahkan akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Anthony.
Melihat survei Nielsen Indonesia pada Harbolnas 2019 lalu mencatat transaksi masyarakat terus meningkat, dan angka yang sama diproyeksikan akan diraup tahun ini. Hal ini menjadi bukti animo masyarakat menyambut pesta belanja akhir tahun begitu tinggi. Zalora coba berusaha menyiapkannya dengan matang.
Share To

galih
Dec. 11, 2020, 4 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Rare Beauty by Selena Gomez Gandeng Sephora Jadi Mitra Ritel Eksklusif di Indonesia
29 1 week, 2 days ago
Sephora menjadi mitra ritel eksklusif Rare Beauty by Selena Gomez di Indonesia untuk gerai dan online.

Dream Theater Tutup Rangkaian Tur “Top of The World Tour” di Indonesia
276 3 weeks, 2 days ago
Grup musik Dream Theater kembali menggelar konsernya pada tanggal 12 Mei 2023 di Ecopark Ancol, Jakarta.

Festival Musik MyFest.ID Siap Hibur Warga Cimahi 1 Juli 2023
90 3 weeks, 6 days ago
Make Things selaku penyelenggara ingin memberikan alternatif pilihan hiburan dan meluangkan waktu melepas penat saat akhir pekan.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 1 June 2023 10:00 a.m.
Piaggio Indonesia Rilis Warna Baru Vespa Bertajuk "Play Freely in Colors"
Entertainment 10 May 2023 11:00 a.m.
Coldplay Siap Manggung di Indonesia, Catat Tanggalnya!
Technology 9 May 2023 7:00 a.m.
MSI Kembali Gelar MSI Creator Awards 2023
Entertainment 5 May 2023 13:00 p.m.