Yuk Simak 7 Tipe Kebebasan Menemukan Cinta Versi Aplikasi Tinder.jpg

Yuk Simak 7 Tipe Kebebasan Menemukan Cinta Versi Aplikasi Tinder

oleh: rachli Technology Thursday, 25 August 2022 10:00 a.m.


Mancode - Aplikasi untuk bertemu dengan orang baru, Tinder, turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemeriahan itu dilakukan dengan cara memaknai semangat kebebasan, salah satunya kebebasan dalam menemukan cinta.

Dalam memaknai kebebasan menemukan cinta, Tinder membagikan tujuh tipe kebebasan yang dibutuhkan untuk membantu perjalanan cinta lebih lancar. Apa saja tipe tersebut? Berikut ulasannya.

Bebas dari masa lalu


Suatu hubungan memang tidak selalu sempurna. Pada satu titik mungkin memutuskan untuk berpisah dengan pasangan. Kenangan yang ada biasanya akan membuat sedih, terluka, marah atau menyesal, atau bahkan menghambat untuk memulai hubungan baru. Tapi kunci untuk bisa memulai sesuatu yang baru adalah dengan bertemu dengan orang baru lewat fitur Blind Date di Tinder.

Bebas untuk mencari pasangan dengan cara yang modern

Tentunya tidak asing lagi dengan istilah bibit, bobot, bebet maupun ‘dijodohin’, kalau sudah bicara soal pasangan dan hubungan. Bagi beberapa orang, menggunakan dating apps memang asing dan diluar dari kebiasaan, tapi justru hal itu tidak boleh jadi hambatan untuk mencari pasangan yang diimpikan.

Sebanyak 75 persen dari pengguna Tinder di Indonesia percaya keuntungan dari menggunakan Tinder adalah bisa lebih banyak ketemu sama orang-orang baru. Fitur Paspor di Tinder bisa membantu menemukan dan saling mengenal orang baru dari mana saja.

Bebas untuk memiliki preferensi partner

Memilih pasangan bisa menjadi hal yang mudah dan sulit. Meskipun tahu apa yang dicari dari pasangan, kadang menjadi ragu dengan pilihan karena adanya opini-opini dari orang sekitar. Namun, seseorang memiliki kendali untuk memilih berdasarkan preferensi, hingga pada akhirnya tahu mana yang baik.

Kalau punya preferensi tertentu soal zodiak, silakan saja. Tertarik dengan seseorang yang lebih muda atau lebih tua tidak masalah atau tertarik sama orang yang punya selera musik yang sama. Semua bisa dilakukan dan bisa dapat informasi tersebut semua dengan cek bio-Tinder potential match.

Bebas untuk bilang ‘Tidak!’

Kadang seseorang takut untuk bilang ‘tidak’ karena merasa tidak enakan, dan berujung penyesalan. Padahal, setiap orang memiliki kekuatan bilang ‘tidak’, apalagi kepada mereka yang baru dikenal dan mencoba untuk melewati boundaries-boundaries.

Dengan bilang ‘tidak’, juga bisa membangun rasa percaya diri, merasa lebih powerful, dan punya kontrol dengan kehidupan sendiri. Pengguna bisa pakai fitur block contact di Tinder kalau merasa tidak nyaman. Punya kontrol dengan diri sendiri akan bikin hidup jauh lebih mudah.

Bebas untuk menunjukan dan mengekspresikan diri

Setiap orang punya kebebasan untuk mengekspresikan dirinya selama tidak merugikan orang lain. Hal ini juga yang dibutuhkan untuk membuat perjalan cinta lebih lancar. Karena pada akhirnya, orang yang benar-benar sayang pasti akan menerima kita apa adanya.

Sebanyak 70 persen pengguna Tinder setuju bahwa ‘open-minded and accepting’ adalah tipe pasangan yang paling dicari. Lalu, tunggu apa lagi untuk menunjukan karisma diri lewat profil Tinder dengan foto terbaik, bio yang catchy, dan interest.

Bebas dari social pressure

Ada banyak pressure dari lingkungan sekitar tentang suatu hubungan. Tidak sedikit yang bilang kalau usia sudah mencapai 30 tahun harus segera menikah. Hal ini biasanya mengakibatkan pada hubungan yang tidak sehat. Padahal, setiap orang harus tahu bahwa seseorang memiliki kebebasan untuk menentukan hubungan. Survei menunjukkan bahwa 72 persen pemuda Indonesia pakai Tinder untuk mencari teman baru lewat fitur Explore di Tinder.

Bebas dari Bias

Dalam membangun hubungan yang bermakna dengan orang lain, penting dimulai dari blank canvas atau menghilangkan semua prasangka atau asumsi sebelumnya. Hal ini membantu untuk lebih mengenal pasangan dan memiliki hubungan sehat.

Karena pada akhirnya, ada banyak hal yang bisa digali satu sama lain daripada hanya melihat profil picture atau hanya membaca bionya doang. Tunggu apa lagu, tantang asumsi-asumsi yang ada dan jangan takut untuk katakan ‘Hello” ke match Tinder kamu fitur Video Call di Tinder virtual date.

Baca Juga: Mengenal Beelli, Aplikasi Cari Jodoh Sekaligus Cuan

Baca Juga: Instagram Kembangkan Bakat Komika Baru Lewat Program #TawadiReels

Baca Juga: Aplikasi Ajaib Gandeng Lisa Blackpink Jadi Brand Ambassador




Share To


rachli

rachli

Aug. 25, 2022, 10 a.m.


tags : 7 Tipe Aplikasi Cinta Aplikasi Tinder


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA