Yovie-Widianto-MAMA.jpg

Yovie Widianto Raih Best Composer MAMA 2020

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 9 December 2020 8:00 a.m.


Mancode - Produser sekaligus pencipta lagu ternama Indonesia, Yovie Widianto menerima penghargaan Best Composer 2020 dari MAMA (Mnet Asian Music Awards) sebuah ajang bergengsi Asia yang diselenggarakan oleh CJ Entertainment & Media asal Korea. Tentu, menangnya Yovie menjadi kabar bahagia bagi industri musik Tanah Air dan membuktikan bahwa musik Indonesia berkelas.

Sebelumnya, pria yang mendapat julukan “Sang Maestro” ini baru saja dinobatkan oleh Spotify sebagai pencipta lagu dengan jumlah stream terbanyak, bukan hanya di Indonesia, bukan hanya di Asia, tapi di seluruh dunia. Yovie tercatat telah merilis ratusan lagu dengan total stream mencapai lebih dari 500 juta.

30 tahun lebih berkarir di dunia musik tidak membuat Yovie lelah berkarya, terlebih di masa pandemi seperti ini. Pria 52 tahun ini mengisi waktunya dengan mengulik nada, mengotak-atik lirik dan berkolaborasi bersama putranya, Arsy Widianto. Hasilnya, bisa terlihat dari lagu ‘Terlanjur Mencinta’ mendapatkan penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik dari AMI Awards 2020.


Yovie-Widianto-Awards.jpg

“Saya bener-bener gak nyangka, ternyata di balik kelabunya tahun 2020, justru menjadi momen bagi saya untuk bersyukur atas banyaknya berkah dan anugerah yang saya terima,” ungkap Yovie dari pers rilis yang diterima Mancode.

Wabah Covid-19 memang menghantam keras, pandemi menjadi cobaan berat bagi seluruh umat manusia di bumi, namun bukan berarti kita harus berhenti meraih mimpi karena masih ada ruang, waktu, serta kesempatan untuk berprestasi. Yovie Widianto telah membuktikan hal ini, pencapaian yang membuahkan inspirasi.

Baca Juga: Rekor Baru Yovie Widianto Raih Streamer Spotify Terbanyak

Baca Juga: Yovie Widianto dan Aminanda Garap Projek Bareng?

Baca Juga: Aminda Wujudkan Mimpi Bersama Yovie Widianto




Share To


inggil

inggil

Dec. 9, 2020, 8 a.m.


tags : Mnet Asian Music Awards 2020 MAMA 2020 Yovie Widianto Yovie Industri Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 27 September 2022 13:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A23 5G

Life Style 12 September 2022 11:00 a.m.

Menilik Aprilia Tuareg 660, Produk Anyar Piaggio Indonesia

Life Style 7 September 2022 11:00 a.m.

Aprilia Tuareg 660, Tunggangan Baru dari Piaggio Indonesia