Funk-Turkey.jpg

Youtuber Ini Bikin Lagu Rock dengan Bantuan AI

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 19 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Dewasa ini kemajuan teknologi kian canggih, tak heran jika banyak orang yang mampu memanfaatkan hal ini dalam berkarya. Salah satunya adalah Youtuber, Funk Turkey yang baru-baru ini mengunggah video terbarunya berupa musik rock legendaris seperti AC/DC.

Memang jika dilihat dan didengar secara seksama tidak ada yang spesial dari lagu ini. Hal istimewanya terletak dari bagaimana Turkey dalam proses pembuatannya. Dirinya menjelaskan jika proses pembuatan lagu ini tidak menggunakan alat musik pada umumnya, melainkan disusun dengan bantuan kecerdasan buatan atau AI (Artifical Intellegence).

Funk Turkey menjelaskan proses pembuatan lagu tersebut, yang ia sebut berawal dengan mengirimkan lirik lagu 'Great Balls' ke sebuah software yang diklaim dapat menganalisa kata per kata dalam lirik tersebut. Software tersebut mengambil kalimat yang paling populer dan lirik-lirik tersebut ditulis kembali dengan lyrics.rip sebelum ditambahkan suara instrumen musik dan vokal.

AC-DC-Funk-Turkey.jpg

Hal tersulit bagi Funk Turkey dalam mengerjakan lagu dengan bantuan AI ini terletak ketik memasukan vokal. Di mana software tersebut kesulitan menirukan suara hard rock khas ala vokalis Brian Johnson.

“Saya memasukkan lirik AC/DC ke dalam bot dan memintanya untuk menulis lagu. Juga, izinkan saya mengatakan bahwa berusaha bernyanyi seperti Brian Johnson sangatlah sulit,” tulis akun Youtube Funk Turkey.

Pada uraian video YouTube tersebut, terdapat informasi lebih lanjut: “Menggunakan lyrics.rip untuk mengikis Database Lirik Genius, saya membuat Markov Chain menulis lirik AC/DC.”

Baca Juga: Akhirnya Youtuber PewDiePie Resmi Menikah!

Baca Juga: Sosok Pak Ndul, Youtuber Kocak Asal Madiun

Baca Juga: Nikolai Petrovsky, Musisi Jalanan Titisan Kurt Cobain


Share To


inggil

inggil

May 19, 2020, 9 a.m.


tags : Rock Youtuber AI Funk Turkey Artifical Intellegence AC/DC Great Balls


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like