Situs-Youtube.jpg

YouTube Bakal Sematkan Fitur Belanja Online

oleh: inggil Shopping Monday, 8 March 2021 10:00 a.m.


Mancode - Platform berbagi video besutan Google, YouTube dikabarkan tengah melakukan sejumlah uji coba untuk berbelanja melalui situsnya. Layanan tersebut mengatakan bahwa para pembuat konten yang menjadi bagian dari uji coba ini dapat menyertakan produk tertentu dalam video mereka. Fitur berbelanja tersebut bertujuan agar Google dapat menjual produk langsung melalui YouTube bukan hanya mengiklankan barang dari situs lain.

Nantinya, penonton dapat mengklik atau mengetuk ikon tas belanja di kiri bawah layar. Selanjutnya, YouTube akan menampilkan daftar produk unggulan sehingga penonton dapat melihat lebih banyak informasi tentang produk tersebut.

Sayangnya, ujo coba ikon tas belanja ini hanya dapat dilihat oleh pengguna di kawasan Amerika Serikat yang mengakses YouTube melalui Android, iOS, dan desktop.


Meski fitur ini belum diterapkan, namun pihak Google sendiri sudah bisa membayangkan bagaimana fitur tas belanja ini bekerja. Penerapannya kemungkinan besar akan didasarkan pada Google Shooping yang sudah terintegrasi erat dengan penelusuran.

Google Shooping sendiri merupakan layanan dari Google yang menyediakan berbagai produk dari toko retail besar dan kecil, termasuk Overstock, Best Buy, atau lainnya.

Sebelumnya, beberapa platform lainnya pun telah meluncurkan fitur belanja serupa. Sebut saja Instagram, di mana ada ikon tas belanja yang jika diklik pengguna akan disuguhkan katalog yang berisi berbagai produk dan harganya.

Tidak heran, jika Google pun melakukan hal serupa pada YouTube. Mengingat iklan Google belanja mulai muncul di bawah video YouTube pada tahun 2015 silam.

Baca Juga: Cegah Korban, YouTube Larang Video Prank dan Tantangan Berbahaya

Baca Juga: Youtuber Ini Bikin Lagu Rock dengan Bantuan AI

Baca Juga: YouTube Tangguhkan Video Pengobatan Covid yang Menyesatkan




Share To


inggil

inggil

March 8, 2021, 10 a.m.


tags : Fitur Belanja Online YouTube YouTube Fitur Baru YouTube Belanja Online


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 29 April 2021 12:00 p.m.

Fakta-fakta Menarik Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad

Entertainment 28 April 2021 6:00 a.m.

Perasaan Terdalam Tiara Effendy dalam ‘Memudar’

Entertainment 15 April 2021 13:00 p.m.

Dua Aktor Kawakan Bintangi Film Pendek Galaxy Movie Studio