
YouTube Bakal Sematkan Fitur Belanja Online
oleh: inggil Shopping Monday, 8 March 2021 10:00 a.m.
Mancode - Platform berbagi video besutan Google, YouTube dikabarkan tengah melakukan sejumlah uji coba untuk berbelanja melalui situsnya. Layanan tersebut mengatakan bahwa para pembuat konten yang menjadi bagian dari uji coba ini dapat menyertakan produk tertentu dalam video mereka. Fitur berbelanja tersebut bertujuan agar Google dapat menjual produk langsung melalui YouTube bukan hanya mengiklankan barang dari situs lain.
Nantinya, penonton dapat mengklik atau mengetuk ikon tas belanja di kiri bawah layar. Selanjutnya, YouTube akan menampilkan daftar produk unggulan sehingga penonton dapat melihat lebih banyak informasi tentang produk tersebut.
Sayangnya, ujo coba ikon tas belanja ini hanya dapat dilihat oleh pengguna di kawasan Amerika Serikat yang mengakses YouTube melalui Android, iOS, dan desktop.
Meski fitur ini belum diterapkan, namun pihak Google sendiri sudah bisa membayangkan bagaimana fitur tas belanja ini bekerja. Penerapannya kemungkinan besar akan didasarkan pada Google Shooping yang sudah terintegrasi erat dengan penelusuran.
Google Shooping sendiri merupakan layanan dari Google yang menyediakan berbagai produk dari toko retail besar dan kecil, termasuk Overstock, Best Buy, atau lainnya.
Sebelumnya, beberapa platform lainnya pun telah meluncurkan fitur belanja serupa. Sebut saja Instagram, di mana ada ikon tas belanja yang jika diklik pengguna akan disuguhkan katalog yang berisi berbagai produk dan harganya.
Tidak heran, jika Google pun melakukan hal serupa pada YouTube. Mengingat iklan Google belanja mulai muncul di bawah video YouTube pada tahun 2015 silam.
Share To

inggil
March 8, 2021, 10 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

East Ventures Bersama Kemenkes RI Luncurkan White Paper Soal Genomik
268 3 weeks, 4 days ago
White paper ini hadir untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana genomik dapat memperbaiki sistem kesehatan di Indonesia.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar
95 2 weeks, 2 days ago
Jakarta Concert Week 2023 mengusung kolaborasi spektakuler yang dikonsepkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan pecinta otomotif di Indonesia.

Casio Indonesia Gandeng Girlband ITZY Jadi Brand Ambassador G-SHOCK
94 3 weeks, 5 days ago
G-SHOCK turut mengembangkan pasar untuk jam tangan wanita juga, dengan versi model popularnya yang diperkecil dan jajaran jam tangan lebih ringkas.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 14 March 2023 10:00 a.m.
Musisi Yovie Widianto Siap Sapa Penggemar Di Konser Spesial ‘Billion Songs Confest’
Life Style 6 March 2023 16:00 p.m.
Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
Technology 1 March 2023 8:00 a.m.
Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm Persiapkan Kapasitas 5G di Indonesia Lebih Optimal
Fashion Style 28 February 2023 8:00 a.m.