Andy rif.jpg

You & Me, Single Solo Pertama Andy /rif

oleh: galih Entertainment Tuesday, 18 August 2020 11:00 a.m.


Mancode – Restu Priandi atau akrab disapa Andy, vokalis band /rif merilis single pertama dari proyek solonya berjudul ‘You & Me’. Ini merupakan persembahan lagu yang terinspirasi dari cerita cinta buah hati Andy /rif dan istrinya yang selalu terlihat hangat dan bahagia.

“You & Me adalah sebuah lagu sederhana yang saya tulis untuk single pertama dari proyek solo saya. Lagu ini bercerita tentang kisah-kasih pasangan muda yang terinspirasi dari cerita cinta anak saya dan istri,” ujar Andy dalam rilis yang diterima Mancode.

Cerita tersebut, lanjutnya, kemudian dijadikan sebagai bait-bait lirik yang dituangkan menjadi sebuah lagu. Menariknya, pada proyek solonya ini Andy /rif tak sekadar menyanyai saja, tapi juga memainkan alat musik.

“Di lagu ini, untuk pertama kalinya, saya tidak hanya bernyanyi saja, tetapi juga memainkan gitar akustik dan piano,” tambahnya.

Andy rif.jpg

Sementara dalam pembuatan lagu ‘You & Me’, Andy /rif tak sendiri menggarapnya. Dia mengaku dibantu oleh Acidastree, sang keponakannya yang dikenal sebagai sosok genius yang sangat memahami keinginan dan selera bermusik Andy /rif. Keterlibatan keponakannya tersebut juga memberikan warna musik tepat pada lagu ‘You & Me’.

“Seluruh proses pembuatannya dilakukan di rumah. Mulai dari merekam, penambahan suara instrumen lain, hingga mixing dan mastering dilakukan di rumah (home recording) dan digarap oleh keponakan saya,” ungkapnya.

Meskipun proyek lagu 'You & Me' ini hanya dikerjakan di rumah dengan peralatan home recording yang terbilang sederhana, Andy /rif merasa sangat puas dengan hasil akhirnya karena sesuai dengan yang saya bayangkan.

Sama dengan proses rekaman, pembuatan video musik untuk lagu 'You & Me' ini juga dilakukan di rumah hanya dengan menggunakan handphone dan sistem pencahayaan minimalis.

“Satu hal yang terasa spesial bagi saya, karena inspirasi lagu ini datang dari kisah anak saya dan istrinya, sosok mereka pun dimunculkan di video musik ini,” tuturnya.

Bagi Mancoder yang ingin menikmati lagu 'You & Me', kini sudah bisa didengar di digital music store dan music streaming platform. Video klipnya juga tersedia di kanal YouTube Andy /rif Official.Semoga lagu 'You & Me' ini bisa diterima dan menghibur semua orang,” harapnya.

Baca Juga: Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Baca Juga: Gandeng Tompi, Amanda Fedora Rilis Debut Single Stormbeaker

Baca Juga: Drive Rilis Lagu New Life di Era New Normal


Share To


galih

galih

Aug. 18, 2020, 11 a.m.


tags : Andy /rif Entertainment Musik Indonesia /rif Proyek Solo Andy /rif Single You & Me Andy /rif Rilis Single


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai