Yonggi-Mikama-Bucin.jpg

Yonggi Mikama Luncurkan Single 'Bucin'

oleh: inggil Entertainment Thursday, 2 April 2020 10:00 a.m.


Mancode.id - Solois Yonggi Mikama baru saja merilis single terbarunya yang berjudul ‘Bucin’. Mengusung genre RnB dengan perpaduan Pop, Soul serta irama beat yang kekinian, lagu terbaru Yonggi terasa kekinian dengan atmosfer saat ini. Sehingga, single ‘Bucin’ mempunyai ciri khas tersendiri dan easy listening.

Bekerja sama dengan Tengku Shafick sebagai produser, Yonggi banyak bertukar pikiran dengan dirinya. Tidak hanya sebagai produser saja, Tengku juga mempunyai peran arranger, music dan vocal director dalam penggarapan lagu Bucin.

“Sebetulnya tadinya lagunya tidak seperti ini, setelah melalui proses workshop dan tukar pikiran dengan bang shafick ngga nyangka hasilnya akan seperti ini dan itulah yang menyebabkan lagu ini terpilih,” ungkap Yonggi dari pers rilis yang diterima Mancode.

“Memasukkan unsur RnB, Pop, Soul dan beat yang lebih update sehingga membuat musik lagu ini memiliki ciri khas dan sekali denger orang akan tau ini lagu Bucin,” tutur Yonggi.

Beberapa personel lainnya yang terlibat dalam lagu ‘Bucin’ sendiri ada john Wildama di posisi Drums, Synth & Programming, Ichal Satrio untuk sound engineer, mixing music dipercayakan kepada Rayendra Sunito yang di mastering di Sage Audio Mastering, Nashville, Tennessee.

“Lagu ini merupakan twist antara judul lagu dengan isi lagu. Judul lagu ‘Bucin’, orang akan mengira lagu ini tentang seseorang yang menjadi budak cinta, tetapi isi lagunya adalah tentang seseorang orang yang tersadar bahwa apa yang dilakukannya akan membuatnya menjadi budak cinta, karena dia lebih memilih bahwa dalam berhubungan tentang saling memahami, bukan memahami pasangannya saja. Kalo seperti itu yang diminta orang ini pun bisa pergi tanpa penyesalan,” cerita Yonggi tentang Lagu barunya.

“Harapanku untuk menemukan celah musik yang berbeda dari artis lainnya berhasil kutemukan berkat brain storming bersama bang shafick tinggal apakah musik ini dapat di terima oleh penikmat musik Indonesia,” tutup Yonggi penuh Harap.

Baca Juga: Ikhlas Band Kembali dengan 'Jomblo Mana Suaranya'

Baca Juga: Senandung Indah ‘Beautiful’ Tanayu

Baca Juga: Bersenandung Ria bersama The Adams


Share To


inggil

inggil

April 2, 2020, 10 a.m.


tags : Bucin AFE Records Tengku Shafick Yonggi Mikama Bucin Yonggi Mikama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like