Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y.jpg

Yahoo Perkenalkan Smartphone Pertama Seharga Rp700 Ribuan

oleh: galih Technology Tuesday, 3 November 2020 12:00 p.m.


Mancode Yahoo kini mulai merambah bisnis baru. Perusahaan internet yang dikenal dengan layanan email dan direktori populer ini baru saja merilis merek smarphone perdana mereka yang bernama Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y.

Melansir berbagai sumber, ponsel entry-level ZTE ini sudah dibekali dengan kartu SIM Yahoo Mobile dengan beragam aplikasi bawaan Yahoo. Semisal Yahoo Mail, Yahoo News, Yahoo Sports, dan Yahoo Weather.

Menariknya, dengan kartu SIM Yahoo Mobile yang sudah di-bundling, pemilik ponsel bisa langsung menikmati beragam benefit. Mulai dari akses internet, telepon, dan SMS tanpa batas secara cuma-cuma.


Selain layanan internet unlimited, pelanggan Yahoo Mobile juga akan mendapatkan benefit Yahoo Mail Pro, atau akses e-mail tanpa iklan (ad-free), serta layanan dukungan premium Yahoo Plus Support.

Lalu, bagaimana dengan performanya? Meski berlabel entry-level, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio A22 dengan sistem operasi Android 10. Sedangkan, RAM 2 GB dengan media penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas hingga 2 TB dengan kartu micro SD dan baterai berkapasitas 2.660 mAh. Ada juga fitur lain seperti pemindai sidik jari dan face unlock.

Dari sisi desain, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y dibalut desain minimalis dengan layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD 1.440 x 720 piksel. Pada bagian atas ponsel terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera belakang dibekali dengan resolusi 8 megapiksel.

Smartphone ini sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau, yakni dibanderol 50 dollar AS atau setara Rp729.000.

Apakah smartphone ini akan masuk ke pasar Tanah Air? Saat ini, memang belum ada pernyataan resmi dari Yahoo terkait kehadiran Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y untuk pasar Indonesia. Namun, sepertinya banyak yang berharap smartphone ini mendarat di Tanah Air. Jadi, patut kita tunggu kehadirannya.

Baca Juga: Poco X3 NFC Smartphone Keren 2020, Benarkah?

Baca Juga: Realme 7 Pro Dibekali Fast Charging Tercepat di Indonesia

Baca Juga: Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone




Share To


galih

galih

Nov. 3, 2020, noon


tags : Technology Yahoo Smartphone Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y Ponsel Murah Yahoo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 10 June 2021 5:00 a.m.

Atlet Bola Voli Serbia Dilarang Bertanding Karena Rasis

Entertainment 7 June 2021 14:00 p.m.

Langkah Awal Jenggala dalam ‘Menantang Jarak’

Entertainment 20 May 2021 8:00 a.m.

Helai Rambut Kurt Cobain Laku Dilelang Rp200 Juta