XTIE Ajak Pendengar Lepaskan Masa Lalu Lewat “Spaceship”.jpg

XTIE Ajak Pendengar Lepaskan Masa Lalu Lewat “Spaceship”

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 26 July 2022 12:00 p.m.


Mancode - Spaceship menjadi judul lagu terbaru dari penyanyi sekaligus penulis lagu dan artis electro-pop independen, XTIE. Lagu baru ini menjadi cara musisi asal Hong Kong untuk berbagi kepada penikmat musik secara terbuka mengenai sebuah cerita tantang melarikan diri dari kebiasaan buruk.

Rilis pada 18 Juli 2022 lalu, XTIE yang terkenal sebagai musisi yang memproduksi, menulis, mengaransemen, dan menampilkan lagu-lagunya sendiri ini mengemas lagu Spaceship ke dalam irama indie-pop, dream pop, dan electro-pop yang harmonis.

Spaceship terasa spesial karena memang bertujuan untuk membawa pendengarnya melalui masa-masa melepaskan, melarikan diri dari dunia, dan melompat ke masa depan untuk menjelajah perjalanan baru yang penuh dengan harapan.


“Itulah juga harapan yang coba dihadirkan di video musiknya yang digarap dengan menggabungkan seni visual agar pendengar dan penggemarnya dapat memiliki pengalaman yang menyeluruh dan mendalam untuk lagu ini,” tulis keterangan yang diterima.

Mengikuti judulnya, XTIE mengeksplorasi tema surealis dan eksentrik yang ‘out of this world’ mulai dari set-up kamar tidur yang sederhana serta beberapa tampilan lemari retro-futuristic yang meminjam warna-warna cerah dari era Y2K sambil tetap tidak jauh dari konsep Spaceship.

Spaceship merupakan gema dari lagu pertamanya, Flower Town, walau memang Spaceship mengambil pendekatan yang lebih matang dan dalam untuk mengenali kesulitan yang dihadapi saat ingin melarikan diri dari masalah yang lebih besar dalam hidup. Sebaliknya, Flower Town dihadirkan dengan lebih menyenangkan, terasa lebih muda, dan terdengar lebih bebas.

Sekadar informasi, karier XTIE telah mendapatkan dukungan dari banyak pihak, antaranya BBC Radio Scotlanc, RTHK, Commercial Radio Hong Kong, SCMP Young Post, LOCK Magazine UK, The Noise Gate UK, Music Crowns, HONK Magazine, dan masih banyak lagi.

Lagu baru XTIE yang berjudul Spaceship kini telah tersedia di semua platform musik digital, sementara video musiknya juga telah tersedia di akun Youtube resmi miliknya.

Baca Juga: Jazz Gunung Bromo 2022 Sukses Digelar Meriah

Baca Juga: Ramaikan Industri Musik Indonesia, Dere Rilis Album Perdana “Rubik”

Baca Juga: Paduan Suara TRCC Siap Berlaga di BICF 2022




Share To


rachli

rachli

July 26, 2022, noon


tags : Electro-Pop XTIE Lagu Baru Spaceship


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE