XPANDER Rally Team.jpg

XPANDER Rally Team Siap Jajal Ketangguhan Mitsubishi Xpander AP4

oleh: galih Life Style Friday, 10 July 2020 9:00 a.m.


Mancode – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat telah menetapkan seluruh kegiatan motorsport di Indonesia tahun ini dibatalkan. Tak terkecuali Kejuaraan Nasional Reli Indonesia, yang sejatinya bergulir sejak Maret, nasibnya kini harus berakhir.

Namun, IMI masih memberikan kelonggaran bagi para tim kejurnas provinsi, klub event, dan lainnya, untuk tetap bisa menjalankan latihan dengan berbagai persyaratan.

Momen itulah yang coba dimanfaatkan XPANDER Rally Team (XRT). Meski kecewa dengan pembatalan kejurnas, mereka tetap berusaha menatap kejuaran di tahun depan.

“Sudah pasti kami kecewa karena batal tampil pada ajang Kejurnas Reli di tahun 2020 ini, padahal XRT sudah melakukan berbagai persiapan terutama pengembangan kendaraan yang akan menjadi kuda pacu utama, yaitu Mitsubishi Xpander AP4,” ucap Julian Johan selaku Team Manager XRT.

Namun sebagai tim profesional, lanjutnya, timnya tidak boleh larut dalam kekecewaan. Justru, kondisi ini memberi kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi kompetisi tahun depan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sesi uji coba untuk Mitsubishi XPANDER AP4. Tentu saja dalam pelaksanaan uji coba tersebut kami menjalaninya sesuai protokol Covid-19 yang telah ditentukan,” ucap Jeje, sapaan akrab Julian Johan.

Sementara, Rifat Sungkar, Pereli XPANDER Rally Team mengaku berharap besar kejurnas tahun ini dapat berlanjut. Terlebih FIA, otoritas otomotif dunia, sudah menjalankan kalender balap internasional, yaitu balap Formula 1 yang berlangsung di Austria.

“FIA sudah kembali menggelar balap F1, tapi recovery di Indonesia ternyata butuh waktu yang lebih lama, mengingat Indonesia juga terkena pandemi beberapa bulan setelah Covid-19 merebak di negara lain,” ucapnya

Menurutnya, momentum istirahatnya kejurnas balap di Indonesia harus dilihat sebagai kesempatan untuk melakukan persiapan dan pengembangan yang lebih sempurna dalam menghadapai balap 2021. “Kejurnas balap di Indonesia hanya “istirahat” bukan berhenti, loh,” ucap Rifat

Rifat pun mengaku senang sekaligus tidak sabar untuk melakukan uji coba dengan XPANDER AP4.“Mitsubishi XPANDER AP4 sebetulnya telah siap sejak awal tahun namun belum dapat kesempatan untuk turun ke lintasan. Tentu saja saya excited menghadapi uji coba perdana untuk Xpander AP4 ini,” ucap Rifat.

Baca Juga: Mengenal Mesin MIVEC, Kunci di Balik Performa Mobil Mitsubishi

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Merek Terbaik untuk Inovasi MPV

Baca Juga: Honda Jazz Bakal Dibekali Mesin Hybrid Balap F1


Share To


galih

galih

July 10, 2020, 9 a.m.


tags : XPANDER Rally Team Kejurnas Nasional Reli Indonesia Xpander A4 Otomotif Life Style Mitsubishi Xpander


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 30 November 2020 7:00 a.m.

Kisah Kolaborasi Marcell Siahaan dengan Musisi Jazz Dunia

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Entertainment 26 November 2020 12:00 p.m.

Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”