Xendit-Baksos-Sosial.jpg

Xendit X UNICEF Gelar Kampanye Berbagi Paket Berkah

oleh: inggil Life Style Monday, 3 May 2021 14:00 p.m.


Mancode - Xendit, salah satu perusahaan teknologi finansial penyedia solusi pembayaran terkemuka di Indonesia, bekerjasama dengan UNICEF untuk melakukan penggalangan dana berskala nasional guna membantu meningkatkan kualitas gizi dan pendidikan bagi anak-anak di Papua.

Kampanye ini dipandu oleh Kitabisa.com dalam rangka Hari Donasi Online Nasional (HARDOLNAS) 2021 yang akan berlangsung pada 30 April-7 Mei 2021.

Indonesia masih menghadapi sejumlah tantangan dalam kesejahteraan anak. Menurut UNICEF, menunjukkan masih ada 2 juta anak yang mengalami gizi buruk dan hanya 30 persen siswa memiliki kemampuan literasi atau membaca dengan baik. Selain itu, sebanyak tujuh juta anak di bawah usia 5 tahun mengalami stunting serta ada 2 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami wasting atau gizi buruk.


“Anak-anak adalah masa depan bagi semua negara, termasuk Indonesia. Indonesia siap untuk mendapatkan keuntungan dari 'bonus demografis' namun, kita tidak akan dapat meraup keuntungan jika kita tidak menebar kebaikan dari sekarang,” ujar Tessa Wijaya, COO & Co-Founder of Xendit dari press rilis yang diterima Mancode.

Kurang-Gizi-Papua.jpg

Pada kesempatan ini, Xendit juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi pada kampanye Berbagi Paket Berkah di bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan ini. Acara penggalangan dana ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar Rp145.800.000, dimana Xendit akan menggandakan donasi dari publik hingga Rp72.900.000 selama HARDOLNAS 2021.

Dana tersebut akan digunakan oleh UNICEF untuk membantu pemulihan anak-anak yang kekurangan gizi dengan perawatan malnutrisi terintegrasi, serta mendistribusikan paket buku dan materi pembelajaran jarak jauh untuk anak-anak yang tidak memiliki akses internet sebagai bagian dari Program Literasi Kelas Awal UNICEF di Papua.

Xendit, bersama dengan UNICEF, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanye Berbagi Paket Berkah selama HARDOLNAS 2021. Untuk berdonasi, silahkan mengunjungi laman kitabisa.com/berbagipaketberkah, isi nominal donasi, dan pilih metode pembayaran. Setiap rupiah sangat berarti untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak.

Baca Juga: Kampanye #SatuDalamKopi, Bantu Industri Kopi Lokal

Baca Juga: Selama Ramadan, Garnier Kampanyekan #OneGreenStep

Baca Juga: Starbucks Gelar Kampanye Lawan Rasisme




Share To


inggil

inggil

May 3, 2021, 2 p.m.


tags : UNICEF Xendit Kampanye Berbagi Paket Berkah Ramadhan Hari Donasi Online Nasional Gizi Buruk Xendit Kitabisa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA