Wujudkan Semangat Kolaborasi, Sudin Parekraf Jakarta Pusat Gelar PUSAT Art Session 2022.jpg

Wujudkan Semangat Kolaborasi, Sudin Parekraf Jakarta Pusat Gelar PUSAT Art Session 2022

oleh: rachli Mancave Wednesday, 13 July 2022 10:00 a.m.


Mancode - Suku Dinas Priwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat menggelar acara PUSAT Art Session. Acara yang dimulai sejak 6 Juli 2022 ini merupakan kegiatan pembuatan 16 buah lukisan yang mengusung tema PUSAT (Perpaduan Unsur Sejarah Adat Budaya dan Terkini).

Kegiatan yang temanya juga menjadi tema utama dari pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022 ini terselenggara hasil kolaborasi dengan Ikatatan Abang None Jakarta Pusat, Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta dan Artotel Thamrin sebagai lokasi berlangsungnya acara.

Mewakili Walikota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, rasa kecintaan para Abang None Pusat terhadap DKI Jakarta ini bisa dilihat melalui lukisan. Mereka mencintai tanah kelahirannya, menjaga, dan, ikut berperan aktif dalam melaksanakan rangkaian pembangunan.


“Tetap berkolaborasi membangun Kota Jakarta. Harapan kita semoga Jakarta semakin maju dan bahagia warganya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kota Adminitrasi Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Sudin Parekraf Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah mempromosikan dan membangkitakan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta Pusat yang sempat terpuruk akibat pandemi melalui media lukisan.

Selain itu, acara PUSAT Art Session ini juga merupakan bagian dri rangkaian kegiatan dalam pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022. Berharap, melalui kegiatan ini para Abnon Pusat dapat memberikan sumbangsihnya dalam memajukan pariwisata Jakarta Pusat.

“Hal ini sesuai dengan keunggulan Jakarta Pusat yaitu di bidang seni dan budaya khususnya dari sejarah dan kesenian,” sambungnya.

Saat itu, kegiatan PUSAT Art Session diresmikan oleh Sekretaris Kota Adminitrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari General Manager Artotel Thamrin Jakarta, Dicky Panjaitan, yang menyatakan sangat menyambut positif rangkaian kegiatan acara.

Lalu dilanjutkan sambutan dari Anindiyo Widito, M.Sn., Dekan FSRD IKJ. Selain menyambut positif dari kolaborasi yang dilakukan, dirinya turut menyampaikan harapannya agar kolaborasi dalam PUSAT Art Session ini dapat menjadi awal dari kolaborasi lainnya.

Acara puncak peresmian PUSAT Art Session ditandai dengan acara simbolis penorehan kuas di atas kanvas oleh Sekko Jakarta Pusat, Kasudin Parekraf Jakarta Pusat, Dekan FSRD IKJ, General Manager Artotel Thamrin Jakarta, Ketua Ikatan Abnon Pusat serta Finalis Abnon Pusat 2022.

Seluruh lukisan tersebut akan ditampilkan pada malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Taman Air Mancur Menari, Lapangan Banteng Jakarta Pusat pada 22 Juli 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Ikatan Abang None Jakarta Pusat Dukung Wujudkan Kota Ramah Lansia

Baca Juga: Audisi Abang None Jakarta Pusat 2022 Jaring 30 Finalis

Baca Juga: Komunitas AIPOM dan AFJ Suarakan Perlindungan Monyet Ekor Panjang




Share To


rachli

rachli

July 13, 2022, 10 a.m.


tags : Jakarta Pusat PUSAT Art Session 2022 Suku Dinas Priwisata dan Ekonomi Kreatif Ikatatan Abang None Jakarta Pusat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA