Komunitas-Ini-Berisi-Penggemar-Zombie.jpg

Wow! Komunitas Ini Berisi Penggemar Zombie

oleh: emil Mancave Tuesday, 21 May 2019 10:00 a.m.


Zombie atau mayat hidup merupakan makhluk yang kerap dijadikan sebagai karakter antagonis dalam film-film, buku, dan video games horor. Namun, percaya atau tidak di Indonesia ternyata ada juga orang-orang yang menggemari zombie layaknya fans club pada umumnya. Bahkan orang-orang ini akhirnya membentuk komunitas yang menjadi wadah bagi para penggemar zombie di Tanah Air. Nama komunitas itu adalah Komunitas Pecinta/Kompi Zombie.

Sebelum bernama Kompi Zombie, ada baiknya mancoders mengetahui mengenai Komunitas Indonesia Zombie Club (IZOC). Karena Kompi Zombie bisa dikatakan sebagai versi update dari Komunitas IZOC. Ide terbentuknya IZOC sebenarnya berawal dari obrolan para user di salah forum online di Indonesia. Lambat laun, obrolan tersebut berubah menjadi kopi darat hingga pada tahun 2005, Komunitas IZOC pun terbentuk.

Selain-di-film-film,-tokoh-fiksi-zombie-ternyata-sudah-merambah-dunia_1.jpg

Nama komunitas ini sebenarnya mulai meraih perhatian publik usai mereka mengadakan event Zombie Walk di pusat perbelanjaan yang berada di bilangan Jakarta Selatan. Dengan gerombolan orang-orang yang ber-makeup lengkap layaknya zombie, anggota komunitas ini beraktivitas seperti mayat hidup yang ada film-film horor.

Nama komunitas ini semakin dikenal publik ketika mengadakan Zombie Walk kedua pada 27 Januari 2013. Kala itu ada 175 anggota Komunitas IZOC yang berdandan layaknya mayat hidup, berjalan di area car free day yang diawali dengan berjalan dari Pasar Minggu hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Sayangnya dalam beberapa waktu terakhir Komunitas IZOC sudah tidak aktif dan membuat terjadinya perombakan terhadap kepengurusan. Perombakan ini berujung dengan terbentuknya dengan Kompi Zombie pada 2016 yang hingga kini para anggotanya masih aktif berdiskusi, kopi darat sampai ikut berbagai event.

Selain-di-film-film,-tokoh-fiksi-zombie-ternyata-sudah-merambah-dunia_2.jpg

Salah satu film karya anak bangsa, yakni Reuni Z turut melibatkan anggota Kompi Zombie dalam proses pembuatan filmnya. Sebagaimana dilansir dari medcom.id (29/1/2019) pada proses pembuatan film tersebut di tahun 2018, pihak sutradara menggaet pengurus Kompi Zombie Erick Kairupan.

Pengurus komunitas zombie tersebut dijadikan konsultan untuk menjadi koreografer para pemeran figuran agar mereka benar-benar bergerak layaknya mayat hidup. Selain itu, ia juga memastikan make-up serta penampilan para pemeran figuran sesuai standar zombie di budaya


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 10:59 a.m.


tags : Komunitas Komunitas Indonesia komunitas zombie


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival