Perusahaan-Intel-ikut-dalam-perlombaan-pengembangan-smartphone-yang-bisa-dilipat_2.jpg

Intel Kembangkan Smartphone Hybrid yang Bisa Dilipat

oleh: emil Technology Tuesday, 21 May 2019 11:00 a.m.


Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah perusahaan teknologi ikut dalam pengembangan layar smartphone atau ponsel pintar yang dapat dilipat. Baru-baru ini muncul kabar bahwa perusahaan raksasa prosessor, Intel, disebut ikut dalam perlombaan pengembangan tersebut. Namun, smartphone yang dibuat oleh Intel dikabarkan merupakan hybrid PC yang bisa dilipat.

Sebenarnya gaung teknologi layar yang bisa dilipat dari Intel telah terdengar tahun lalu. Tepatnya ketika Intel membawa purwarupa notebook lipat pada event Computex 2018. Bernama Tiger Rapid Project, notebook tersebut memiliki ukuran layaknya buku agenda. Ketika dibuka, layar kirinya berukuran 7,9 inci Full HD dan layar kanannya merupakan keyboard digital.

Perusahaan-Intel-ikut-dalam-perlombaan-pengembangan-smartphone-yang-bisa-dilipat_1.jpg

Namun ternyata Intel juga memiliki produk teknologi layar yang bisa dilipat lainnya yang disinyalir tengah dalam pengembangan. Sebagaimana dilansir dari techradar.com (29/1/2019) laman berita teknologi LetsGoDigital berhasil mendapatkan informasi mengenai paten yang diajukan Intel pada 2017 mengenai PC tablet yang bisa dilipat menjadi ponsel pintar.

Pada paten tersebut dijelaskan mengenai teknologi apa saja yang diterapkan dalam smartphone yang Intel kembangkan. Bahkan saking detailnya, LetsGoDigital dapat membuat versi mock-up dalam bentuk gambar tiga dimensi dari smartphone hybrid milik Intel tersebut.

Sesuai dengan paten milik Intel, smartphone ini untuk bentuk utamanya akan bebentuk layaknya tablet PC yang terdiri dari tiga panel layar yang bisa dilipat. Ketika dilipat sepenuhnya, maka terbentuklah smartphone. Namun, ketika ada satu layar yang tidak dilipat, maka smartphone hybrid milik Intel ini akan berfungsi layaknya notebook mini dengan keyboard touchscreen.

Wow-Intel-Kembangkan-Smartphone-Hybrid-yang-Bisa-Dilipat.jpg

Berdasarkan mock-up yang dibuat oleh LetsGoDigital, terlihat smartphone tersebut menggunakan sistem operasi Windows 10. Walau sistem operasinya tidak tertera dalam paten yang diajukan oleh Intel, tapi perusahaan processor tersebut memang kerap bekerjasama dengan pihak Microsoft. Jadi memang terdapat kemungkinan smartphone hybrid yang dikembangkan Intel, memang menggunakan sistem operasinya berbasis Window.

Smartphone hybrid ini juga disebut dapat mendukung stylus yang bisa disimpan di antara lekukan layarnya ketika ponsel pintar ini dilipat. Selain itu, smartphone hybrid dari Intel ini juga dapat dilipat seperti bentuk segitiga yang disinyalir dapat mempermudah penggunanya untuk menonton video atau memberikan presentasi.

Baca Juga: 4 Sneakers Terbaik 2018 Pilihan Hypebeast


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 11:03 a.m.


tags : Intel smartphone ponsel pintar


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 12 August 2020 16:00 p.m.

Festival Musik Infinite: Live! Siap Digelar Oktober 2020

Life Style 12 August 2020 14:00 p.m.

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

Life Style 12 August 2020 13:00 p.m.

Bersama Rayakan HUT RI ke-75 Lewat Virtual Online