DSC01726.JPG

World Premiere, Honda WR-V Resmi Hadir di Indonesia

oleh: galih Life Style Wednesday, 2 November 2022 8:00 a.m.


Mancode – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobil teranyarnya Honda WR-V secara world premiere atau pertama kali di dunia. Mobil ini menjadi model pertama Honda di segmen Small SUV di Tanah Air.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. “Butuh lima tahun mengembangkan mobil ini, agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Billy, dalam sesi konferensi pers peluncuran Honda WR-V di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Dia melanjutkan, Honda WR-V akan menyasar kalangan muda dengan rentang usia 22 hingga 40 tahun yang memiliki semangat yang menggelora untuk mencapai keinginannya. "WR-V menyasar kalangan muda yang giat dan memiliki semangat tinggi untuk mencapai keinginan mereka," tambah Billy.


Untuk produksinya, kata Billy, HPM akan produksi Honda WR-V sebanyak 1.700 unit hingga akhir 2022. Sedangkan produksi tahun depan, terutama di kuartal pertama akan ditingkat menjadi 2.000-an unit.

“Kita targetkan total pemesanan WR-V selama satu tahun diluncurkan adalah 30.000 unit. Kami juga akan ekspor WR-V ke negara lain,” jelas Billy.

Spesifikasi WR-V

Screenshot_20221103-100636_Gallery.jpg

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda.

Tampilan depan Honda WR-V pada model ini hadir dengan gril depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty.

Honda WR-V juga hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas.

Sedangkan tampilan desain belakang mobil terlihat unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.

Hadir sebagai Small SUV, Honda WR-V memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 220mm. Sedangkan velg-nya berukuran 17 inci two-tone yang memiliki elemen desain yang lebih sporty untuk menegaskan karakter RS. Sementara Honda WR-V tipe E menggunakan velg berukuran 16 inci.

Di bagian interior, Honda WR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang lega bagi pengemudi. Terdapat sejumlah fitur di dalamnya. Ada 12V Power Outlet, layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard, layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan. Kekedapan kabin Honda WR-V menggunakan bahan peredam semprotan bisa dan struktur panel tertutup di sekitar area panel bodi mobil.

Mengenai dapur pacu,Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%.

Dari segi keselamatan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Ini merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.




Share To


galih

galih

Nov. 2, 2022, 8 a.m.


tags : Honda Spesifikasi Honda WR-V Honda WR-V Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 15 November 2022 10:00 a.m.

Kolaborasi Unik Mal Hamka dan Feby Amely dalam Lagu ‘Awak’

Entertainment 14 November 2022 13:00 p.m.

Romantic Echoes Tutup 2022 dengan Album "Paradisa"

Entertainment 11 November 2022 16:00 p.m.

TB Aji Hadir Kembali dengan Single 'Simpan Hati'