Musisi-Widi-Asmoro.jpg

Widi Asmoro Kembali dengan Runner’s Dilemma

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 27 October 2021 13:00 p.m.


Mancode - Setelah lebih sepuluh tahun tidak terdengar kabarnya di blantika musik Indonesia, Widi Asmoro hadir kembali sebagai solois dan mengutarakan keresahannya melalui track barunya, Runner’s Dilemma. Dengan warna musik pop dan sentuhan gaya klasik new-age, Runner’s Dilemma membawa cerita Widi dalam menghadapi isu kesehatan mental.

Widi pun memercayakan Fifan Christa (Atlesta) dan timnya di kota Malang untuk sektor produksi musik dan orkestrasi. Sesi vokal dikerjakan di Singapura bersama Ong Jean Wei sebagai pengarah suara dan David ‘DSML’ Siow untuk penata rekam, sebelum akhirnya menjalani tahap mixing-mastering di SCIFI Studio, Malaysia.

“Ini adalah isu yang terdekat dengan saya. Tidak banyak orang yang siap menerima kalau punya masalah kesehatan mental. Saya termasuk salah satunya. Rasanya waktu bergerak sangat cepat, belum beres kerjaan pagi, tiba-tiba sudah siang dan tanpa terasa sudah sore. Perasaan baru kemaren hari Senin, sekarang sudah hari Minggu dan bersiap menjelang Senin lagi. Dan dengan adanya pandemi ini, rasanya kerja seperti tanpa henti,” terang Widi Asmoro dari press rilis yang diterima Mancode.


Lagu ini juga melibatkan Yudhi Arfani yang merupakan gitaris Widi Asmoro dalam kwintet indie pop-nya, Everybody Loves Irene menjadikan lagu ini sebagai lagu yang dikerjakan di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Visual sampul single ini menggambarkan sebuah jalan yang tidak jelas ujungnya. Seperti pelari yang harus bersiap menghadapi perlombaan ke garis finish. Begitu juga kehidupan yang seakan seperti terus berlari tanpa berhenti.

Art-Work-Wida Asmoro.jpg

Menggunakan moniker Widasroom, Widi Asmoro yang lama hiatus dari musik Indonesia semenjak kepindahannya ke Singapura, telah merilis 3 solo single dan Runner’s Dilemma adalah single terbarunya yang dirilis lewat jalur independen. Masih membawa warna indie pop yang biasa Everybody Loves Irene tampilkan, namun lewat proyek solonya, Widasroom mengangkat tema yang lebih dewasa.

Jika bersama Everybody Loves Irene lagu-lagunya bertemakan romantika masa remaja, kini ia mengangkat tema seputar mengasuh anak dan problematika pekerja kantoran. Widasroom adalah sesi curhat Widi Asmoro lewat musik. Sebagai seorang ayah dan pekerja kantoran yang masih menyimpan cintanya bermusik. Widi ingin tetap dikenal di blantika musik dengan merilis lagu.

Baca Juga: Di Bawah 88 Rising, Stephanie Poetri Rilis Single Terbaru

Baca Juga: 'So in Love' jadi Single Spesial Bagi Barry Likumahuwa

Baca Juga: Single Fiksi Yang Indah, LYON Gandeng Danilla Riyadi




Share To


inggil

inggil

Oct. 27, 2021, 1 p.m.


tags : Berita Musik Indonesia Widi Asmoro Widi Asmoro Single Baru Runner’s Dilemma


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 22 November 2021 8:00 a.m.

Piaggio Indonesia Gelar Media Content Competition 2021

Life Style 18 November 2021 7:00 a.m.

GOKSKIN dan OKIN Bagikan 1000 Box GOKSKIN

Life Style 17 November 2021 9:00 a.m.

Rahasia Mesin Mitsubishi New Xpander Lebih Efisien

History 10 November 2021 8:00 a.m.

Sejarah Singkat Hari Pahlawan 10 November