Stop-Asian-Hate.jpg

WhatsApp Serukan Aksi #StopAsianHate

oleh: inggil Life Style Saturday, 20 March 2021 7:00 a.m.


Mancode - Media sosial tengah diramaikan dengan tindakan diskriminasi terhadap warga keturunan Asia-Pasifik. Menanggapi hal tersebut lantas muncullah tagar #StopAsianHate guna menolak diskriminasi tersebut. Banyak netizen yang mendukung seruan anti rasisme itu, bahkan WhatsApp pun juga ikut-ikutan.

Melalui akun Twitter resmi WhastApp, aplikasi perpesanan ini mengirim sebuah tweet berupa mendukung aksi penolakan diskriminasi. Tidak hanya itu saja, WhatsApp juga mengunggah tulisan yang mengutuk tindakan xenophobia. Diketahui tindakan tersebut merupakan perasaan benci, takut, was-was terhadap orang asing maupun sesuatu yang belum dikenal.

“Kami berdiri berdampingan dengan komunitas Penduduk Kepulauan Pasifik Amerika Asia hari ini dan setiap hari. #StopAsianHate. Kami mengutuk tindakan xenofobia, kekerasan, intoleransi dan menyerukan agar anti kebencian Asia dihentikan. Kepada komunitas Asia serta semua orang yang terdampak dan terluka oleh kejadian baru-baru ini, kami berdiri bersama Anda,” bunyi tulisan tersebut.


Gerakan-Stop-Asian-Hate.jpg

Sebagai informasi tambahan tagar #StopAsianHate sempat menggema di Twitter sejak Rabu malam (17/3/2021). Terlihat ada ratusan cuitan dari netizen yang menggunakan tagar tersebut. Alasan tagar ini muncul dikarenakan adanya tindakan diskriminasi yang menimpa warga Asia di Amerika Serikat.

Kasus terbaru ialah sebuah insiden penembakan yang mana korbannya adalah enam orang dari komunitas Asia, seperti dilaporkan New York Post. Penembakan ini terjadi di lokasi pijat di daerah Atlanta pada Selasa, 16 Maret 2021. Keenam korbannya yang merupakan ras Korea tewas di tempat.

Baca Juga: Starbucks Gelar Kampanye Lawan Rasisme

Baca Juga: Black Lives Matters Bentuk Perlawanan Rasisme

Baca Juga: World Hijab Day: Hilangkan Diskriminasi Perempuan Berhijab




Share To


inggil

inggil

March 20, 2021, 7 a.m.


tags : Amerika Rasisme Diskriminasi Asia Asia StopAsianHate WhatsApp


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE