Bahaya-Kecoa-Bagi-Kesehatan.jpg

Waspada! Ini Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan

oleh: inggil Life Style Wednesday, 27 November 2019 13:00 p.m.


Mancode - Sebagai salah satu spesies serangga kecil, kecoa menjadi serangga yang banyak dihindari oleh setiap orang. Banyak orang merasa jijik dan geli, adapula yang merasa takut ketika melihat serangga sejuta nyawa ini lewat. Kecoa identik dengan tempat yang kotor, selain membuat malu sosial jika ada serangga ini berkeliaran di rumah. Banyak juga bahaya yang mengancam kesehatan, jika hewan yang satu ini bertebaran di lingkungan sekitar.

Simak artikel Mancode yang berisi informasi terhadap bahaya kecoa untuk kesehatan:

  1. Alergi
Alergi-Tangan.jpg

Air liur yang berasal dari kecoa berisi ratusan alergen atau zat pemicu alergi. Zat ini dapat memicu reaksi yang tidak diinginkan. Air liur kecoa bisa membuat kulit menjadi gatal bahkan memunculkan ruam di kulit, sakit mata, demam. Tidak hanya itu saja, saat tidur dan kecoa buang air di tubuh. Bagian yang terkena air kencing tersebut akan terasa sangat perih bahkan bisa menyebabkan benjolan merah.

2. Makanan Beracun

Kecoa-Menjajah-Makanan.jpg

Sebagai serangga yang identik dengan tempat kotor, perhatikan dapur dan kamar mandi kedua tempat tersebut menjadi sarang yang disenangi oleh kecoa karena bisa mendapatkan makanan dan minuman. Dilansir dari yukepo apabila kecoa menjajah makanan tersebut bisa meninggalkan kotoran dan bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Bakteri tersebut dapat menyebabkan penyakit tifus, diare, dan keracunan.

3. Asma

Penyakit-Asma.jpg

Bagi Mancoders yang mempunyai riwayat penyakit asma berhati-hatilah dengan salah satu serangga ini. Banyak orang tidak tahu bahwa kecoa dapat menyebabkan asma atau memperburuk penyakit ini. Aroma alergen dalam tubuh kecoa membuat siapapun yang menghirupnya, secara tidak langsung bakteri dan virus akan masuk ke dalam tubuh.

4. Turbekolosa (TBC)

Penyakit-TBC.jpg

Salah satu penyakit yang mematikan ini disebabkan oleh bakteri Mycobacterium yang terdapat pula dalam tubuh kecoa. Penyakit ini sering menyerang paru-paru dan merupakan penyakit menular. Dilansir dari rumahkecoa.com, penyakit tertua yang menyerang manusia ini apabila tidak melakukan tindakan pencegahan atau pengobatan, maka dapat menyebabkan kematian dalam lima tahun pertama pada lebih dari setengah kasus.

5. Kolera

Penyakit-Kolera.jpg

Penyakit menular di saluran pencernaan ini disebabkan oleh bakteri Vibrio Cholerae. Gejala dari penyakit ini dapat dilihat saat Mancoders merasakan perut kelam, mual, muntah dan dehidrasi. Salah satu sebab dari penyakit ini adalah air minum yang terkontaminasi kemudian masuk dalam tubuh. Jika dibiarkan, Kolera dapat mengakibatkan kematian pada diri Mancoders.

Baca Juga: Tentang Sulli dan Bahayanya Penyakit Depresi

Baca Juga: Ini Camilan Sehat untuk Pria Modern

Baca Juga: Pola Makan dan Diet Sehat Wujudkan Misi Zero Hunger


Share To


inggil

inggil

Nov. 27, 2019, 1 p.m.


tags : Kecoa Serangga Kecoa Bahaya Kecoa Bahaya Kecoa bagi kesehatan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'