Warnai Industri Musik Tanah Air, Jemimah Cita Rilis Single Debut ‘Separuh’.jpg

Warnai Industri Musik Tanah Air, Jemimah Cita Rilis Single Debut ‘Separuh’

oleh: rachli Entertainment Friday, 4 February 2022 11:00 a.m.


Mancode - Sebagai bentuk eksistensi dan memberi warna di industri musik tanah air, penyanyi jebolan Indonesian Idol Special Season, Jemimah Cita, belum lama ini merilis single debut berjudul Separuh. Single ini dirilis bersama lebel rekaman Universal Music Indonesia.

Dalam membuat single Separuh, Jemimah Cita tidak sendiri. Dirinya berkolaborasi dengan Raguel Lewi, Mytha Lestari, dan Andre Lizt dengan mengedepankan warna musik pop ballad yang manis, dan mengusung percintaan sebagai tema single Separuh.

“Single Separuh menceritakan tentang kisah seseorang yang kesulitan untuk move on dari cintanya terdahulu yang telah berakhir. Perasaannya masih sama, sulit untuk dilupakan,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima.


Dirinya menambahakan, single Separuh bisa menjadi relate bagi orang-orang yang pernah merasakan pahit dan manisnya dunia percintaan, dan secara bersama-sama berusaha untuk bangkit dari kenyataan yang memang sebenarnya pahit.

Instrumen piano paling dominan dalam single Separuh sehingga cukup terasa menyelimuti kesenduan bagi yang mendengarkannya. Ditambah dengan kualitas suara Jemimah Cita yang skillful dan vibrasi vokal yang khas serta unik menjadi kekuatan terbaik dari single Separuh.

Jemimah Cita Rilis Single Debut ‘Separuh’.jpg

Kini, single Separuh dari Jemimah Cita bisa dinikmati di seluruh platform layanan musik digital. Berharap, single Separuh bisa diterima oleh para pecinta musik Indonesia sekaligus memberikan warna baru dalam industri musik tanah air.

Sekadar informasi, pemilik nama lengkap Juanita Jemimah Cita ini diketahui sejak kecil memang memiliki kegemaran di dunia tarik suara. Kemampuan tersebut terbukti dari salah satu prestasi yang pernah diraih, yakni juara 1 kompetisi Vocal Solo FLS2N Tingkat Jakarta Selatan yang diselenggarakan Kemendikbud.

Nama Jemimah mulai dikenal publik saat keikutsertaannya di Indoensian Idol Spesial Season. Walau hanya mampu meraih posisi kelima, namun kemampuan Jemima dalam bernaynyi menarik perhatian banyak masyarakat. Namanya sempat viral lewat gaya bernyanyi yang meluik-liuk pada babak showcase ketiga Indonesian Idol Special Season.

Bahkan, dengan gaya bernyanyinya itu muncul tantangan “Jemimah Challenge” yang banyak ditirukan oleh warganet, termasuk para selebriti. Tidak hanya itu, muncul juga tarian khusus dengan latar suara Jemimah dengan single tersebut di media sosial.

Selain olah vokal, Jemimah yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponogoro ini juga aktif di berbagai organisasi dan juga meraih prestasi. Salah satunya menjadi Top 8 on Philip C. Jessup International Moot Court Competition National Rounds 2019.

Jemimah juga menguasai empat bahasa antara lain Indonesia, Inggris, Melayu, dan Jerman. Kemampuan ini menjadi modal penting Jemimah saat berpartisipasi dalam The ASEAN Secretariat sebagai legal intern pada Januari hingga Februari 2020.

Baca Juga: Selami Dunia Tarik Suara, Aisha Keem Rilis Single ‘Dead Light’

Baca Juga: Kolaborasi Unik Abraham Edo dan Basboi dalam “The Stupid Song”

Baca Juga: Okaay Lepas Single Debut "Lupa Nama Ingat Rasa"




Share To


rachli

rachli

Feb. 4, 2022, 11 a.m.


tags : Indonesian Idol Special Season Single Debut Separuh Jemimah Cita


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA