Warnai Industri Musik, New Friends Rilis Album Debut ‘The Pilot’.jpg

Warnai Industri Musik, New Friends Rilis Album Debut ‘The Pilot’

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 2 March 2022 9:00 a.m.


Mancode - Grup band New Friends belum lama ini merilis album debut bertajuk The Pilot. Masih dengan genre alternative pop, New Friends melalui The Pilot juga memperkenalkan lagu berjudul Right Here yang menjadi lagu andalan mereka.

Dalam merampungkan album ini, New Friends telah bekerja keras selama beberapa tahun belakang ini dan telah tumbuh mejadi band yang terbilang luar biasa. Saat mengerjakan lagu-lagu pertema, New Friends belum mengenal satu sama lain, namun kini mereka layaknya sebuah kelaurga.

“Tapi sekarang kami sudah seperti saudara sendiri dan kami merasa sangat beruntung bisa menjadi teman bagi kalian semua,” ungkap New Friends melansir keterangan resmi yang diterima kemarin.


New Friends juga menceritakan, perjalanan karier musiknya dimulai dengan sangat cepat saat lagu pertama yang diciptakan menjadi viral dan sangat membahagiakan untuk bisa merilis karya secara lengkap lewat album ini dan lagu terbaru yang mendampinginya.

Walau masih terbilang baru, New Friends mampu memberikan sentuhan baru dalam dunia musik. Dengan campuran genre antemik yang diterjemahkan lewat emosi penuh dampak namun tetap terasa relate. New Friends menciptakan standar baru bagaimana sebuah lagu popular diciptakan.

Selain itu, jajaran musisi yang menjadi inspirasi sejak kecil terus menginspirasi mereka untuk membuat lagu dengan menambahkan unsur modern di dalammnya. Album debut The Pilot dengan lagu hit Right Here telah tersedia di seluruh digital streaming platform.

Sekadar informasi, New Friends yang digawangi oleh Stefan Boulineau, Ayden Miller, Cole Wilson, dan Conrad Galecki ini terbentuk pada 2019 saat masih mengajar pendidikan musik. Mereka mendapat chemistry yang kemudian membuat demo di asrama di London, Ontario.

Tidak lama setelah itu, mereka kemudia merilis lagu debut berjudul Purple Candy yang membawa nama mereka direkognisi sebagai pemenang dalam acara It’s Your Shot dengan total hadiah sebesar 100.000 dolar dalam bentuk artist development.

Selain itu, Purple Candy juga menjadi lagu yang viral karena kini telah mencapai total empat juta stream di Spotify. Bagi mereka, angka tersebut bukan angka kecil mangingat New Friends merupakan band yang belum lama terbentu.

Baca Juga: Interpol Umumkan Jadwal Tur Konser, Catat Tanggalnya

Baca Juga: Sofi Tukker Rilis “Original Sin” Sekaligus Umumkan Album Terbaru

Baca Juga: Musisi Kim Gordon Umumkan Tur Solo Pertamanya di 2022




Share To


rachli

rachli

March 2, 2022, 9 a.m.


tags : Album Debut Industri Musik The Pilot New Friends


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE