Reality Club Bakal Tampil di SXSW Music Festival.jpg

Reality Club Bakal Tampil di SXSW Music Festival 2020

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 19 November 2019 12:00 p.m.


Industri musik Tanah Air kembali menuai rasa bangga dengan hadirnya grup band asal Jakarta yang akan tampil di kancah internasional lewat festival South By Soutwest (SXSW) Music Festival di Austin, Texas, USA. Mereka adalah Reality Club.

Festival tersebut akan berlangsung pada 16-22 Maret 2020. Reality Club akan mewakili Indonesia bersama teman-teman dari Grrrl Gang, yang sebelumnya juga sudah lebih dahulu diumumkan untuk ikut tampil di SXSW pada bulan lalu.

Sebelumnya, Reality Club sudah mengumumkan kabar gembira ini, di mana mereka terpilih di antara lebih dari 2000 artis dari lebih 60 negara. Setelah bermain di Tokyo, Kuala Lumpur, Singapura, dan Jeddah, festival ini menjadi panggung kelima Reality Club di luar negeri.

Terbentuk di akhir 2016, Reality Club merupakan grup band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Alternative Track Of The Year dan Best Newcomer pada 2018. Hingga kini, Reality Club terus berkembang sejak single pertama dirilis.

Baca Juga: AMI Awards 2019 Angkat Tema Musik Bahasa Dunia

Baca Juga: Ada 1973 Karya di AMI Awards 2019

Baca Juga: The 90’s Festival Edisi Ke-5 Siap Digelar

Lagu Reality Club yang digawangi oleh Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Fais Novascotia Saripudin (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass) ini berisikan pesan-pesan emosional dan disampaikan dengan lirik yang mendalam dan suara yang catchy.

Selain itu, dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (19/11/2019), Reality Club memiliki target pasar internasional. Hal itu ditunjukannya dengan memperluas pendengar sejak 2019 melalui showcase di berbagai negara seperti Tokyo, Malaysia, Singapura, dan Jeddah.

Sekadar informasi, sejak 1987, setiap tahunnya, SXSW Music Festival telah menjadi wadah bagi artis, penggemar dan profesional musik, bersama dengan pelaku kreatif di industri film dan teknologi, untuk kolaborasi, diskusi, dan eksplorasi musik melalui pencarian bakat baru.

Festival ini secara khusus dikurasi oleh tim SXSW bersama beberapa record label, booking agency, firma management dan PR, publisher, media, brand, dan lain sebagainya. Live performance akan berlangsung di berbagai bar, club, hingga hotel.

SXSW juga dihadiri oleh komposer, pendiri, dan otak kreatif di balik band legendaris Pink Floyd, Roger Waters. Waters akan memberikan sebuah music keynote speech sewaktu konferensi berlangsung. Selain Roger Waters, konferensi di SXSW akan dihadiri speaker ternama dari berbagai industri, seperti fashion designer Tommy Hilfiger dan rapper-produser Curtis “50 Cent” Jackson.


Share To


rachli

rachli

Nov. 19, 2019, 12:12 p.m.


tags : South By Soutwest Music Festival SXSW Music Festival 2020 Reality Club Grrrl Gang Industri Musik Tanah Air


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 December 2019 13:00 p.m.

5 Petinggi Teknologi Ini Batasi Gadget pada Anak

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja