vvc_1.jpg

Volkswagen Van Club Helat Touring dan Baksos ke Sumatera

oleh: aldi.prihaditama Life Style Tuesday, 23 November 2021 15:00 p.m.


Mancode - Aktivitas perjalanan touring jarak jauh menjadi salah satu agenda pertama dari kepengurusan baru klub otomotif khusus Volkswagen Kombi, Volkswagen Van Club (VVC), yang terbentuk pada 29 Oktober 2021 silam. Perjalanan jarak jauh berlabel ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini akan berlangsung dari 19 November 2021 hingga 5 Desember 2021.

Dengan waktu tempuh cukup lama, perjalanan kali ini tak hanya sebagai agenda touring saja, namun sekaligus menjadi momen wisata keluarga sambil mengeksplorasi keindahan alam pariwisata bumi Sumatera. Tak kurang dari 18 kendaraan yang ambil bagian, di mana 13 unit di antaranya ialah VW Kombi dari anggota VVC.


Volkswagen Van Club Helat Touring dan Baksos ke Sumatera

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021-2024, dengan touring ini diharapkan menjadi kegiatan yang mewujudkan komponen keguyuban VVC yakni Kreasi, Rekreasi, Silaturahmi, dan Sosial sebagai ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” papar Ketua Umum VVC Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM.

Baca Juga: Tips Abadikan Momen Touring Motor

Konvoi VW Kombi pada aktivitas VVC Tour Sumatera 2021 ini akan terbagi dalam 2 rute, yakni grup pertama dari 19 hingga 28 November 2021 dengan rute Jakarta-Payakumbuh-Jakarta. Sedangkan, grup kedua dari 19 November hingga 5 Desember 2021, dengan rutee Jakarta-Payakumbuh-Sabang-Jakarta.

Volkswagen Van Club Helat Touring dan Baksos ke Sumatera

Selain tur wisata, VVC juga melakukan aktivitas giat bakti sosial. “Di awal saya resmi menjadi Ketua Umum VVC, di pidato saya sampaikan bahwa setiap kegiatan atau aktivitas VVC, diusahakan ada kegiatan sosialnya. Baik direncanakan maupun dadakan. Harus ada, sebagai bukti kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Pudji, yang juga menjabat sebagai Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Baca Juga: Fina Phillipe, Presenter Cantik Doyan Touring Jarak Jauh

Terkait bakti sosial di acara tur Sumatera ini, VVC menjalin kerjasama dengan Lions Club Indonesia, Kompolnas, dan Polda Sumatera Barat untuk melakukan giat sosial ‘Mataku Jendelaku’. Kegiatan ini merupakan Program Perlindungan Mata Anak 2021/2022 sebagai aktivitas bakti sosial kemasyarakatan dalam bentuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk Pelajar SD, SLTP, SLTA di wilayah kota Padang dan Bukittinggi.

Volkswagen Van Club Helat Touring dan Baksos ke Sumatera

Selain itu, VVC juga akan melakukan giat sosial berupa menghimpun sumbangan untuk Pesantren di Padang Sidempuan dan Banda Aceh. VVC juga memanfaatkan momentum ini untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai klub atau komunitas VW di sepanjang lintas Sumatera yang dilalui dan para pehobi otomotif lainnya.




Share To


aldi.prihaditama

aldi.prihaditama

Nov. 23, 2021, 3 p.m.


tags : Klub Touring Volkswagen VVC Otomotif Volkswagen Van Club


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 30 November 2021 12:00 p.m.

Analog Modular Lepas Mini Album Self Titled