Video Musik VOB.jpg

VOB Luncurkan Video Musik “God, Allow Me (Please) to Play Music”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 12 October 2021 14:00 p.m.


Mancode - Band rock wanita bernama Voice Of Baceprot (VOB) merilis video musik untuk single “God, Allow Me (Please) to Play Music”. Diluncurkan pada Hari Anak Perempuan Internasional pada 11 Oktober lalu, video musik ini mengusung konsep visual yang terinspirasi dari makna simbolis ‘Lingkaran Samsara’.

“Lingkaran kehidupan menggambarkan siklus nilai, tantangan, stigma, dan stereotip yang tidak pernah berakhir yang dialami band hanya karena mereka unik dan berbeda,” kata Bona Palma, Sutradara Video Musik “God, Allow Me (Please) to Play Music”.

Libatkan Aktivis WOW Foundation


Dalam video musik ini, kata Bona, ditampilkan juga beberapa aktivis wanita muda yang berafiliasi dengan Women of the World (WOW) Foundation. Mereka di antaranya penyair Inggris Zahra Ahmad dan Rakaya Fetuga, vokalis/gitaris band punk Inggris Breakup Haircut, Ishani Jasmin, dan produser budaya WOW Shereen Pereira.

Mereka tampak membawa papan untuk menyuarakan keprihatinan dan aspirasi mereka. Salah satu rapper wanita terkemuka di Indonesia, Yacko, juga tampil bersama dengan aktivis atau penyanyi feminis yang vokal, Kartika Jahja.

Keterlibatan mereka memang disesuaikan dari makna lagu “God, Allow Me (Please) to Play Music”. Lagu ini dilatarbelakangi oleh stigma negatif, kritik, hingga intoleransi yang dialami para personel VOB, yakni Firdda Marsya Kurnia (vokal, gitar) Widi Rahmawati bass), dan Euis Siti (drum).

“Girl band seperti VOB memiliki warisan panjang dalam menciptakan musik yang menantang genre dan melanggar norma gender. Mereka mewakili generasi baru anak muda yang terus menentang disparitas gender dan rasisme di industri musik!,” ungkap perwakilan dari WOW Foundation.

Selain video musik, keterlibatan VOB dalam perayaan International Day of the Girl akan diwujudkan dalam bentuk pertunjukan virtual yang diatur khusus untuk acara tersebut. Lebih dari 40 aktivis perempuan muda dari seluruh dunia berusia 11-19 tahun akan ambil bagian dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Kruisin Lepas Single Perdana “Menyerah Tak Berguna”

Baca Juga: Noui Rilis "Hometonone" Versi Stripped

Baca Juga: Jameson Indonesia X Demajors Serukan Ruang Bagi Musisi




Share To


galih

galih

Oct. 12, 2021, 2 p.m.


tags : Musik Rock Entertainment Single “God, Video Musik “God Band Rock Voice of Baceprot VOB Allow Me (Please) to Play Music”


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE