
Viu Raih Penghargaan #BestOfTweets2021
oleh: galih Entertainment Friday, 17 December 2021 10:00 a.m.
Mancode - Viu, layanan streaming video over-the top meraih penghargaan untuk kategori Best Campaign For A Newcomer di event #BestOfTweets 2021 yang diselenggarakan oleh Twitter secara virtual.
Viu Indonesia (@Viu_ID) merespons antusiasme para pencinta drama Korea dengan meluncurkan kampanye kreatif drama Viu Original #LoversOfTheRedSky pada Agustus lalu.
“Terima kasih Twitter, atas penghargaan ini. Viu, sangat antusias dengan kesempatan untuk bekerja sama lebih jauh dengan Twitter dalam menghubungkan para pecinta drama dengan drama-drama Asia yang menarik,” ujar Varun Mehta, Country Manager - Indonesia Viu dalam keterangan persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.
Dia melanjutkan, Viu selalu mencari terobosan baru dalam berkomunikasi dengan para audiens existing dan yang akan datang. Dengan kombinasi insight dari Twitter serta drama-drama Asia unggulan, Viu berhasil meningkatkan mindshare melalui kampanye kreatif dari Viu Original Production seperti “Lovers of the Red Sky” dan ‘Now, We are Breaking Up.’
“Kami percaya Viu akan terus berevolusi dalam menciptakan kampanye-kampanye seru di Twitter,” ujar Varun Mehta.
“Lovers of the Red Sky”, merupakan drama Korea nomor satu di Korea Selatan yang dibintangi oleh bintang papan atas Korea, seperti Kim Yoo Jung, Ahn Yeo Seop, dan Gong Myung.
Drama ini merupakan roman fantasi sejarah tentang satu-satunya pelukis wanita pada dinasti Joseon, Hong Cheon Gi (diperankan oleh Kim Yoo Jung), yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya.
Hong Cheon Gi dihadapkan pada masalah cinta segitiga antara dirinya, Ha Ram (diperankan oleh Ahn Hyo Seop), dan Pangeran Yangmyeong (diperankan oleh Gong Myung). Ia juga harus menghadapi banyak persoalan lain yang menguji fisik dan mentalnya.
Didukung sinematografi yang memukau, kisah roman fantasi yang penuh kejutan dan bintang-bintang ternama, #LoversOfTheRedSky pun berkali-kali menguasai trending topic secara organik di Twitter untuk wilayah Indonesia.
Selain itu, melalui platform Twitter, Viu juga sukses memikat K-drama fans di Indonesia untuk menyaksikan serial ini pada platform web maupun aplikasi mobile. Kampanye ini menggabungkan berbagai format kreatif dalam Twitter sehingga menghasilkan jumlah penonton yang fantastis untuk drama #LoversofTheRedSky.
Menyusul kesuksesan #LoversofTheRedSky, saat ini salah satu drama yang selalu tampil dalam trending topic di Twitter secara organik adalah Viu Original Now We Are Breaking Up.
Share To

galih
Dec. 17, 2021, 10 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

The Adams Rilis Ulang Tiga Album Format Piringan Hitam
56 4 weeks ago
Album ini berisi nomor-nomor yang tidak lekang oleh waktu seperti "Konservatif", "Halo Beni" dan "Hanya Kau".

Dream Theater Ajak Penonton Indonesia ke DreamSonic Usai Tutup Tur ‘Top of The World Tour’
46 2 weeks, 6 days ago
Cuaca panas tidak menghalangi Dream Theater untuk memberikan aksi panggung luar biasa dalam menutup rangkaian turnya.

Konser Penutup Tur Dream Theater Dinilai Bantu Gairahkan Industri Pertunjukkan Musik Indonesia
36 2 weeks, 3 days ago
Dream Theater menutup rangkaian turnya di Indonesia dengan membawakan 12 lagu.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 1 June 2023 11:00 a.m.
MSI Hadirkan Produk Baru di Ajang Computex 2023
Travel 30 May 2023 9:00 a.m.
4 Geopark Indonesia Masuk Jaringan UNESCO Global Geoparks
Technology 6 May 2023 10:00 a.m.
Dell Inspiron 3020, PC Desktop Prosesor Terbaru Intel Core Generasi ke-13
Technology 5 May 2023 14:00 p.m.