Finding the Rainbow.jpg

Viu akan Rilis Lebih dari 30 Program Original untuk Pasar Asia

oleh: galih Entertainment Thursday, 27 January 2022 14:00 p.m.


Mancode - Viu, layanan streaming video OTT pan-regional, menyambut tahun baru dengan menyiapkan lebih dari 30 Viu Originals yang dijadwalkan untuk diproduksi di pasar Asia.

Langkah ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan signifikan Viu sepanjang 2021, dengan antusiasme yang tinggi terhadap produksi original lokal pada platform.

“Pada 2022, kami akan terus memproduksi Viu Originals dengan mengedepankan konten lokal yang kuat di Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia serta produksi pan-regional dalam bahasa Korea dan Cina yang telah memperkuat reputasi dan kehadiran Viu di pasar,” ungkap Marianne Lee, Chief of Content Acquisition & Development, Viu dalam keterangan resminya baru-baru ini.


Lebih dari 30 judul baru akan dirilis pada 2022, yang mencakup hadirnya kembali drama-drama yang sukses di pasar, seperti Close Friend di Thailand dan Assalamualaikum Calon Imam di Indonesia.

Tak ketinggalan, original lokal baru termasuk serial musikal Thailand WANNABE dan serial original Korea Again My Life yang sangat dinantikan.

Chief of Viu Felix To juga akan menyiapkan lebih banyak lagi konten asli dari negeri Tirai Bambu pada tahun ini. Terlebih, Felix To berpengalaman dalam menciptakan dan memproduksi berbagai drama dan variety show di Hong Kong.

“Dengan meluncurkan original series hampir setiap bulan, kami ingin terus menghibur para pengguna platform kami. Mereka akan disuguhkan perpaduan unik dari konten-konten Asia, termasuk sejumlah konten original dari Cina. Hal ini akan semakin memperkuat posisi Viu sebagai market leader di industri hiburan OTT,” ungkap Felix To.

Pada 2022, Viu akan menghadirkan talenta-talenta lokal populer dalam Viu Originals. Thailand merupakan salah satu pasar di mana bintang-bintang Thailand yang sukses dan sedang naik daun akan terlibat dalam sejumlah Viu Originals lokal.

WANNABE adalah serial drama musikal yang dibintangi oleh Chanon (Nonkul) Santinatornkul, aktor peraih banyak penghargaan yang akan melakukan debut vokalnya sebagai rapper muda dalam serial tersebut.

Dalam deretan pemeran bertabur bintang ini juga ada anggota Sunny Day - Nay Mayo "Day" Thot dari grup rap populer asal Thailand, Thaitanium.

Deretan drama Thailand unggulan lain pada tahun ini juga hadir dalam berbagai genre, seperti drama romantis Finding the Rainbow, komedi romantis My Coach, thriller Remember 15 dan serial aksi Real Fake.

Dari besutan Malaysia, kamu bisa menyaksikan Viu Originals bergenre komedi sci-fi AI5YA. Konten ini dibintangi Zizan Razak, salah satu komedian populer di Malaysia, serta komedi romantis fantasi Seribu Nina, yang akan menjadi sangat spesial dan menarik khususnya di kalangan Milenial dan Gen Z.

Pada paruh pertama 2022, Viu juga akan meluncurkan Viu Original asal Korea yang sangat dinantikan seperti Again My Life, yang dibintangi oleh Lee Joon-Gi, Lee Geung-Young dan Kim Ji-Eun, yang diadaptasi dari novel web dengan judul yang sama diterbitkan oleh KakaoPage.

Ada juga From Now On, Showtime yang dibintangi oleh aktor papan atas, seperti Park Hae-Jin dan Jin Ki-Joo, yang sukses dalam The Secret Life of My Secretary dan Come & Hug Me. Drama ini juga ditulis oleh Ha Yoon-Ah, yang merupakan penulis naskah drama komedi fantasi Mystic Pop-up Bar (2020).

Viu Original lain yang akan datang adalah Why Her? drama hukum romantis yang dibintangi oleh Seo Hyun-Jin, yang dikenal karena perannya dalam Dr. Romantic dan the Beauty Inside, serta Hwang In-Yeop, yang banyak dipuji karena perannya yang memikat dalam True Beauty.

Baca Juga: 4 Hal yang Buat Bright Naksir Tu Tontawan dalam F4 Thailand: Boys Over Flowers

Baca Juga: 6 Drama dan Film Korea Terbaru yang Tayang Januari 2022 di Viu

Baca Juga: Membongkar Karakter Gorya dalam F4 Thailand: Boys Over Flowers




Share To


galih

galih

Jan. 27, 2022, 2 p.m.


tags : Entertainment Viu Drama Viu Originals Drama Korea


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA