Kuburan-Makam.jpg

Viral Jasad Kyai di Lombok Hilang Saat Dimakamkan

oleh: inggil Life Style Wednesday, 11 August 2021 9:00 a.m.


Mancode - Tengah viral video pemakaman berdurasi 50 detik di sosial media yang mana kain kafan jasad seseorang tiba-tiba mengempis dan menghilang sendiri. Setelah ditelusuri ternyata jasad tersebut merupakan sosok dari Tuan Guru Kyai Lalu Al Bayani Akbar di Padamara, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur.

Empat orang di liang kubur terlihat memegang jenazah TGH L Al Bayani. Mereka kemudian mengambil papan dan menutup jenazah. Kejadian menghilangnya jasad ini dibenarkan Baiq Fitriani Dwi Nispiana anak almarhum.

“Ya benar pada saat itu, kami anak-anaknya berada di lokasi, dan melihat langsung kain kafannya mengempis,” kata Baiq Fitriani dilansir RadarLombok.


Baiq Fitriani menceritakan, TGH Lalu Al Bayani Akbar Padamara meninggal usia di 86 tahun, Sabtu (7/8/2021) bakda Isa. Kemudian dimakamkan Minggu (8/8/2021) bakda Asar. Saat pemakaman hadir ribuan jemaah yang spontan datang dari Lombok dan luar Lombok.

Diceritakan, TGH Lalu Al Bayani Akbar Padamara merupakan sosok yang sabar, lemah lembut. Kesehariannya dihabiskan dengan mengaji dan bersama keluarga. Kepergian TGH Lalu Al Bayani Akbar Padamara membuat banyak jemaah berduka dan hadir saat prosesi pemakaman.

Terkait kempisnya jasad orang tuanya itu, memang benar. Karena saat diturunkan ke dalam liang lahat, jasadnya itu masih utuh. Namun saat jemaah takbir dan didoakan, tiba-tiba mengempis.

Sementara itu, Baiq Sapta Rembulan, anak almarhum lainnya juga membenarkan bahwa jasad orang tuanya itu mengempis. Ia mengaku mengabadikan setiap momen terakhir orang tuanya itu.

“Yang menangis itu saya (tangisan di video viral), saya menangis karena melihat tiba-tiba jasad mengempis,” tutur Baiq Sapta Rembulan.

Adapun rekaman video yang beredar, sebenarnya bukan diniatkan viral. Tetapi murni mengabadikan momen-momen terakhir orang tuanya itu. Karena, apa yang dilakukannya adalah murni untuk konsumsi keluarga, untuk mengenang orang tuanya.

Baca Juga: Aksi Viral Dokter Pakai APD Superhero saat Tangani Pasien

Baca Juga: Viral Millen Cyrus Masuk Wisma Atlet Tanpa APD Lengkap

Baca Juga: Viral Gadis 14 Tahun Asal China dengan Tinggi Melebihi 2 Meter




Share To


inggil

inggil

Aug. 11, 2021, 9 a.m.


tags : Gaib TGH Lalu Al Bayani Akbar Tarekat Lombok Viral


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA