Vidie Yall.jpg

Vidie Yall Kisahkan Perjuangan Pekerja Kantoran dalam "9 To 5"

oleh: galih Entertainment Wednesday, 8 September 2021 8:00 a.m.


Mancode - Rapper asal Indonesia, Vidie Yall merilis single terbarunya bertajuk "9 To 5" bersama Dycal Siahaan. Single yang digarap sekira empat tahun ini, didedikasikannya untuk para pekerja atau karyawan yang tengah bekerja keras untuk bertahan hidup.

Walaupun mereka (pekerja) terkadang mengalami rasa muak, lelah, penat dengan rutinitas yang ada, semua tetap harus dijalani demi menafkahi keluarga atau untuk bertahan hidup. Itulah yang dituangkan juga oleh Vidie di lagu ini.

“Lagu-lagu yang saya buat memang adalah untuk penikmat musik berusia 25 tahun ke atas. Usia rata-rata di mana para karyawan baru masuk kantor, atau kadang usia di mana seseorang baru menjalani pernikahan,” ungkap musisi yang mengidolakan Jay Z, P Diddy, hingga Pharrell Williams ini.


Selain lagu, Vidie juga merilis video musik dari single "9 To 5". Disutradarai Rocky Ferico, video musik ini dikemas dengan konsep continuous shot, video menghadirkan kisah yang sedang ingin Vidie sampaikan. Pesannya adalah saat kita berusaha mencari rejeki, tidak perlu sampai saling menjatuhkan atau bahkan menyakiti orang lain. “Nikmati saja prosesnya,” pesan Vidie.

Dalam video juga terdapat beberapa rekan sesama musisi yang ikut meramaikan, di antaranya Sexy Goath, Edgar Tauhid, hingga Julian Jacob. Kata Vidie, proses pembuatan video musik ini cukup menyenangkan dan cepat karena hanya membutuhkan waktu setengah hari saja dari proses awal hingga selesai. “Kita lebih banyak bercandanya sih selama pembuatan. Makanya, proses pembuatannya menyenangkan sekali,” ungkap Vidie.

Konsep Download Legal

Vidie Yall-1.jpg

Menariknya, Vidie melakukan hal yang tak biasa dalam perilisan "9 To 5". Lagu ini tidak dirilis pada aplikasi streaming, namun Vidie merilisnya dengan konsep download legal. Para penikmat musik yang ingin mendengarkan lagu terbarunya ini, dapat mengunduh "9 To 5" dengan membayar Rp10.000 yang dapat dibayarkan melalui layanan e-wallet, virtual account, hingga transfer bank.

Langkah yang dilakukan Vidie ini merupakan langkah berani. Namun, tujuan dari penerapan konsep ini agar penikmat musik di Indonesia mempunyai alternatif lain dalam menikmati lagu secara legal, sekaligus ikut memotivasi sang musisi untuk terus menghasilkan karya terbarunya.

Baca Juga: Kisah Cinta Masa Lalu Rifan Kalbuadi dalam “Thought of You”

Baca Juga: Langit Sore Rilis Video Klip 'Mencintai Tak Direstui'

Baca Juga: Diproduseri Rossa, Gaza Ali Luncurkan "Lebih Dari Cinta"




Share To


galih

galih

Sept. 8, 2021, 8 a.m.


tags : 9 To 5 Vidie Yall Vidie Yall Rilis Single Terbaru Kisah Perjuangan Pekerja Kantoran Lagu Download Legal Entertainment Dycal Siahaan Single


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA