
Vending Machine Kopi Robocup Hadir di RS St Carolus Salemba
oleh: galih Life Style Monday, 16 August 2021 18:00 p.m.
Mancode – Pandemi Covid-19 seolah bukan menjadi halangan bagi Robocup, brand vending machine kopi untuk melebarkan sayap bisnisnya. Setelah hadir di Atrium Senen, Jakarta Pusat, kini mereka melakukan ekspansi ke Kitchen Avenue Rumah Sakit (RS) St Carolus Salemba, Jakarta Pusat. Lantas, apa yang melandasi mereka berani berekspansi di masa pandemi?
Yohanes, Manager Robocup mengungkapkan, Robocup yakin bahwa kebutuhan untuk memesan kopi tanpa berinteraksi seperti yang disajikan pada vending machine menjadi hal yang penting bagi sebagian masyarakat, terutama di masa pandemi ini. “Karena itu kami hadir untuk memberikan cara baru membeli dan mengonsumsi kopi,” jelas Yohanes dalam siaran pers yang diterima Mancode.
Pemilihan lokasi RS St Carolus Salemba bukan tanpa alasan. Menurut Joe, di RS memiliki traffic tersendiri. Di mana selain ada pasien, ada juga keluarga atau kerabat dari pasien tersebut yang besar kemungkinan membutuhkan minuman di sana.
“Mereka biasanya membutuhkan minuman untuk dikonsumsi, dan kami percaya Robocup bisa menjadi opsi di mana mereka bisa mendapatkan minuman dengan harga terjangkau, dan dengan pengalaman order yang baru,” jelasnya.

Robocup memang menawarkan pengalaman order yang berbeda. Vending machine tersebut memberikan pilihan pesanan tanpa menggunakan layar sentuh. Teknologi ini sudah dikembangkan melalui proses research dan development yang panjang.
“Dengan sistem progressive web apps (PWA) barcode scanner, customer bisa memilih minuman hingga melakukan pembayaran langsung dari ponsel mereka. Ini merupakan mesin touchless barista pertama di Indonesia,” klaim Yohanes.
Sedangkan untuk bahan dan biji kopi yang digunakan pun bukan sembarangan. Sehingga hasil racikan dari vending machine ini diklaim menghadirkan minuman bercita rasa tinggi.
“Standar minuman kopi bagi customer Indonesia saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa minuman kopi yang kami hadirkan tidak kalah dengan minuman kopi dari gerai-gerai kopi ternama dari segi rasa,” ujar Yohanes.
Adapun minuman kopi yang bisa dipilih sangat beragam. Setidaknya ada 12 item minuman yang disajikan panas maupun dingin. Misalnya ada Kopi Susu Aren, Kacang Ijo Latte, Okinawa Latte, Hokkaido Chocolate, French Latte, Swiss Chocolate, dan masih banyak lagi.
“Kita juga sediakan minuman non-coffee. Menariknya, kita sajikan minuman yang dingin. Sedangkan waktu pembuatan yang sangat singkat, hanya 1 menit saja. Harganya sangat affordable, hanya Rp11.000 sampai Rp17.000,” tutur Yohanes.
Ke depannya, Joe mengatakan pihaknya akan terus berkespansi dengan menempatkan vending machine Robocup di beberapa titik. “Berbagai lokasi, seperti mal, gedung perkantoran, sport center, dan apartemen. Target 15 titik,” tutup Yohanes.
Share To

galih
Aug. 16, 2021, 6 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
49 3 weeks, 1 day ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.

Rapor Penjualan Mitsubishi Fuso Selama 2022, Raih Market Share 41,1 Persen
41 3 weeks, 1 day ago
Tahun lalu Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41,1 persen dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Weddingku dan Dyandra Promosindo Kembali Helat IDWF 2023
36 1 week ago
IDWF 2023 mengambil konsep pernikahan elegan dan juga penggabungan warna yang hangat dan terang dan menghasilkan hasil yang elegan.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 14 March 2023 11:00 a.m.
Platform Telehealth Medigo Hadir Bantu Temukan Apotek Berlisensi
Technology 10 March 2023 10:00 a.m.
Sony Luncurkan Dua Model Headphone Terbaru, WH-CH720N dan WH-CH520
Entertainment 9 March 2023 9:00 a.m.
Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar
Travel 6 March 2023 8:00 a.m.