Robocup Salemba.jpg

Vending Machine Kopi Robocup Hadir di RS St Carolus Salemba

oleh: galih Life Style Monday, 16 August 2021 18:00 p.m.


Mancode – Pandemi Covid-19 seolah bukan menjadi halangan bagi Robocup, brand vending machine kopi untuk melebarkan sayap bisnisnya. Setelah hadir di Atrium Senen, Jakarta Pusat, kini mereka melakukan ekspansi ke Kitchen Avenue Rumah Sakit (RS) St Carolus Salemba, Jakarta Pusat. Lantas, apa yang melandasi mereka berani berekspansi di masa pandemi?

Yohanes, Manager Robocup mengungkapkan, Robocup yakin bahwa kebutuhan untuk memesan kopi tanpa berinteraksi seperti yang disajikan pada vending machine menjadi hal yang penting bagi sebagian masyarakat, terutama di masa pandemi ini. “Karena itu kami hadir untuk memberikan cara baru membeli dan mengonsumsi kopi,” jelas Yohanes dalam siaran pers yang diterima Mancode.

Pemilihan lokasi RS St Carolus Salemba bukan tanpa alasan. Menurut Joe, di RS memiliki traffic tersendiri. Di mana selain ada pasien, ada juga keluarga atau kerabat dari pasien tersebut yang besar kemungkinan membutuhkan minuman di sana.


“Mereka biasanya membutuhkan minuman untuk dikonsumsi, dan kami percaya Robocup bisa menjadi opsi di mana mereka bisa mendapatkan minuman dengan harga terjangkau, dan dengan pengalaman order yang baru,” jelasnya.

Vending Machine Robocup-2.jpg

Robocup memang menawarkan pengalaman order yang berbeda. Vending machine tersebut memberikan pilihan pesanan tanpa menggunakan layar sentuh. Teknologi ini sudah dikembangkan melalui proses research dan development yang panjang.

“Dengan sistem progressive web apps (PWA) barcode scanner, customer bisa memilih minuman hingga melakukan pembayaran langsung dari ponsel mereka. Ini merupakan mesin touchless barista pertama di Indonesia,” klaim Yohanes.

Sedangkan untuk bahan dan biji kopi yang digunakan pun bukan sembarangan. Sehingga hasil racikan dari vending machine ini diklaim menghadirkan minuman bercita rasa tinggi.

“Standar minuman kopi bagi customer Indonesia saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa minuman kopi yang kami hadirkan tidak kalah dengan minuman kopi dari gerai-gerai kopi ternama dari segi rasa,” ujar Yohanes.

Adapun minuman kopi yang bisa dipilih sangat beragam. Setidaknya ada 12 item minuman yang disajikan panas maupun dingin. Misalnya ada Kopi Susu Aren, Kacang Ijo Latte, Okinawa Latte, Hokkaido Chocolate, French Latte, Swiss Chocolate, dan masih banyak lagi.

“Kita juga sediakan minuman non-coffee. Menariknya, kita sajikan minuman yang dingin. Sedangkan waktu pembuatan yang sangat singkat, hanya 1 menit saja. Harganya sangat affordable, hanya Rp11.000 sampai Rp17.000,” tutur Yohanes.

Ke depannya, Joe mengatakan pihaknya akan terus berkespansi dengan menempatkan vending machine Robocup di beberapa titik. “Berbagai lokasi, seperti mal, gedung perkantoran, sport center, dan apartemen. Target 15 titik,” tutup Yohanes.

Baca Juga: Robocup, Vending Machine Kopi Touchless Pertama di Indonesia

Baca Juga: Ujjo: Sensasi Minum Kopi Dipadukan Saos Pedas

Baca Juga: Cita Rasa Kopi Nusantara Racikan Para Musisi Cadas




Share To


galih

galih

Aug. 16, 2021, 6 p.m.


tags : Vending Machine Kopi Robocup Life Style Vending Machine Robocup


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 7 September 2021 14:00 p.m.

Penyanyi Senior Koes Hendratmo Tutup Usia

Entertainment 2 September 2021 8:00 a.m.

Misi Terakhir Daniel Craig dalam “No Time To Die”

Technology 26 August 2021 11:00 a.m.

TECNO Bakal Rilis Smartphone NFC Rp1 Jutaan