Valentino Rossi-3.jpg

Valentino Rossi Umumkan Pensiun Usai MotoGP 2021

oleh: galih Entertainment Friday, 6 August 2021 7:00 a.m.


Mancode – Ajang balapan MotoGP musim depan dipastikan akan kehilangan sosok pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Pembalap yang dijuluki The Doctor ini, resmi menyatakan pensiun dari MotoGP usai berlangsungnya balapan musim 2021.

Hal tersebut diungkapkan Rossi dalam sesi jumpa pers jelang berlangsungnya balapan MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021). Rumor Rossi akan pensiun memang sudah muncul sejak beberapa hari terakhir. Ini tak lepas dari keterpurukan Rossi bersama Petronas Yamaha pada paruh pertama MotoGP 2021.

"Saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim,” ujar Rossi.


“Dan itu sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor. Saya sudah melakukan itu (balapan) kurang dari 30 tahun,”tambahnya.

Valentino Rossi-1.jpg

Rossi menyatakan bakal menjalani kehidupan yang berbeda setelah tak lagi menjadi pembalap. Namun, dirinya mengaku akan sangat menikmatinya. “Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu benar-benar menyenangkan,” ungkapnya.

Meski sudah memutuskan akan pensiun, pembalap berusia 42 tahun itu akan terus membalap untuk Petronas Yamaha SRT sepanjang sisa MotoGP 2021.

Diketahui, Rossi melakoni debut Grand Prix saat tampil di GP Malaysia kelas 125cc pada 31 Maret 1996. Sepanjang kariernya, dia telah menjadi juara dunia sembilan kali di beberapa kelas. MotoGP 2021 menjadi musim ke-26 The Doctor tampil di ajang Grand Prix.

Baca Juga: Honda Racing Indonesia Perkenalkan Formasi Baru Balapan Musim 2021

Baca Juga: NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

Baca Juga: Hankook Tire Jadi Ban Resmi Balap Mobil Listrik Formula E




Share To


galih

galih

Aug. 6, 2021, 7 a.m.


tags : MotoGP Valentino Rossi Entertainment Valentino Rossi Pensiun Balapan MotoGP The Doctor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE