PAS Band.jpg

Vakum 12 Tahun, PAS Band Comeback dengan “Sesungguhnya”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 2 December 2020 8:00 a.m.


Mancode – Kerinduan para Passer, sebutan fans PAS Band akan penampilan band kesayangannya sepertinya kini mulai terobati. Setelah hampir 12 tahun vakum, PAS Band akhirnya kembali menunjukkan tajinya dengan meluncurkan single “Sesungguhnya”.

Lagu berirama alternative rock ini, diciptakan salah satu pentolan PAS Band, BengBeng. Awalnya, gitaris PAS Band ini membuat materi lagu dengan riff-riff gitar. Kemudian, lagu tersebut disempurnakan oleh Yukie (vocal) yang dibantu oleh sang buah hatinya, Dechan.

“Saya lalu membahas lagu ini dengan anak saya di rumah, dia lalu memainkan nada harmonik dan minor dari riff gitar Bengbeng tersebut. Saya terinspirasi dari anak saya dan mulai bersenandung membuat bagan lagu tersebut,” kata Yukie.


PAS Band.jpg

Yukie melanjutkan, inspirasi dalam menggarap lagu “Sesungguhnya” makin bertambah ketika dia melihat sang istri beraktivitas di rumah. Dia seolah terhanyut pada perjalanan rumah tangganya yang telah menginjak usia 20 tahun.

“Ide tentang akar lirik “Sesungguhnya” bermula dari situ. Betapa selama ini kami sudah terbuai dalam perjalanan yang sia-sia selama ini. Kami tidak pernah menabung akhirat, hanya sibuk menabung di dunia saja. Itulah perspektif yang saya tuangkan ke dalam lagu ini,” tambah Yukie.

Single terbaru ini akhirnya masuk dapur rekaman pada pertengahan 2020 dan sudah beredar secara resmi pada 27 November 2020. Pada momen yang sama, PAS Band juga merilis video klip di kanal YouTube mereka.

PAS Band kini hadir dengan formasi Yukie (vokal), BengBeng (gitar), Trisno (bass) dan dua orang drummer, yakni Sandy Andarusman dan Richard Mutter. Mereka dikenal sebagai salah satu pionir dan ikon gerakan indie label yang lahir dan besar di scene musik underground Bandung pada 1989.

Album terakhir mereka berjudul “Romantic… Lies… and Bleeding” dirilis pada 2008. Jarak album tersebut, dengan single “Sesungguhnya” ini bisa dibilang cukup jauh. Dengan kehadiran single terbarunya ini, mereka berharap kerinduan para Passer akan karya mereka bisa terobati.

Baca Juga: Kelompok Penerbang Roket Mastering “Roda Gila” di Abbey Road

Baca Juga: Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”

Baca Juga: Youtuber Ini Bikin Lagu Rock dengan Bantuan AI




Share To


galih

galih

Dec. 2, 2020, 8 a.m.


tags : Entertainment PAS Band Musik Alternatif Rock Single Sesungguhnya PAS Band Comeback


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Travel 16 June 2021 15:00 p.m.

Vietnam Bakal Tes Corona 9 Juta Penduduk

Technology 4 June 2021 11:00 a.m.

Cara Mengawasi Anak di Rumah dengan Kamera Pintar

Technology 24 May 2021 10:00 a.m.

Salurkan Bakat Menyanyi Lewat SnackVideo

Life Style 24 May 2021 7:00 a.m.

DFSK Gelar Pameran di 50 Lokasi Seluruh Indonesia