SKF.jpg

Usung Tema Intelligent and Clean, SKF Indonesia Debut Perdana di GIIAS 2022

oleh: galih Life Style Monday, 15 August 2022 14:00 p.m.


Mancode – Untuk pertama kalinya, PT SKF Indonesia (SKF Indonesia), perusahaan bearing ikut andil dalam pameran otomotif Gaikindo Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Mereka memamerkan berbagai produk untuk semua jenis kendaraan roda dua dan empat di Hall 9 Booth D21 di GIIAS 2022.

“Di Indonesia SKF telah mendukung kebutuhan akan inovasi berkelanjutan di industri otomotif melalui produk bantalan untuk roda dua dan empat. Kami terus meningkatkan lokalisasi, termasuk dengan investasi baru yang kami lakukan di 2021,” Toto Suharto, Presiden Direktur PT SKF Indonesia dalam media gathering di GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

Saat ini, kata Toto, SKF Indonesia memiliki pabrik terbesar se-Asia Tenggara untuk sektor otomotif yang berkontribusi memasok komponen kendaraan sebesar 35 juta bearing per tahun. Di GIIAS 2022, SKF mengusung tema “Intelligent and Clean” sebagai landasan yang kuat untuk mendorong pergeseran industri otomotif menuju efisiensi energi yang lebih tinggi.


“Kami memiliki komitmen tinggi untuk menghadirkan produk yang cerdas, berkualitas dan memiliki durabilitas yang tinggi sebagai solusi bagi komponen kendaraan yang mendorong efisiensi energi dan ramah lingkungan. Kami juga terus bekerja sama dengan industri untuk menghadirkan solusi-solusi yang mendukung era kendaraan listrik di Indonesia, dengan mengedepankan lokalisasi produk-produk tersebut di Tanah Air,” tambah Toto.

Dia melanjutkan, SKF melihat bahwa industri otomotif sedang mengalami revolusi teknologi besar untuk berdaptasi dengan megatren utama seperti konektivitas, mengemudi otonom, solusi mobilitas berkelanjutan, dan elektrifikasi.

“Strategi pertumbuhan “Intelligent and clean" kami selaraskan dengan megatren ini dan berfokus pada pengembangan solusi untuk mendorong kehadiran mobilitas yang berkelanjutan,” tambah Toto.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pertumbuhan roda duahan year-on-year (YoY) penjualan kendaraan secara wholesale meningkat sebesar 66% untuk kendaraan roda empat, dan 38% untuk kendaraan roda dua.

Pada GIIAS 2022, SKF Indonesia menampilkan rangkaian produk untuk seluruh jenis kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat. Intelligent and Clean direpresentasikan melalui inovasi komponen kendaraan dengan desain yang kompak, durabilitas tinggi, presisi, serta bobot yang ringan sehingga menciptakan efek berlanjut pada efisiensi mesin, kendaraan yang lebih ringan dan mengurangi emisi CO2.

“Kami juga telah mengembangkan komponen untuk kendaraan hybrid dan electric sebagai jawaban industri otomotif di masa depan.” tutupnya.

Baca Juga: Mitsubishi Optimistis Xpander dan Xpander Cross Mampu Bersaing di GIIAS 2022

Baca Juga: Lebih Dinamis dan Modern, New Audi Q7 Mengaspal di GIIAS 2022

Baca Juga: Hyundai Stargazer Melantai di GIIAS, Ini Varian dan Harganya




Share To


galih

galih

Aug. 15, 2022, 2 p.m.


tags : SKF Indonesia Bearing Life Style GIIAS 2022


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 30 September 2022 9:00 a.m.

Gusty 5Romeo Hadirkan Project Solo "Spell"

Entertainment 20 September 2022 9:00 a.m.

Konser Satu Dekade NOAH Sukses Digelar