Honda City Hatchback.jpg

Usung Mesin Turbo, Honda City Hatchback Resmi Mengaspal

oleh: galih Life Style Wednesday, 25 November 2020 13:00 p.m.


Mancode – Honda akhirnya membuka selubung model City versi hatchback untuk pertama kalinya di dunia. Mobil teranyar dari jajaran The City Series ini memiliki tampilan lebih sporty tanpa buntut bagasi.

Honda City generasi ke-5 sebelumnya telah diluncurkan pada November 2019 di Thailand. Mobil tersebut merupakan Honda City pertama yang menggunakan mesin 1.0 liter dan mendapat tanggapan luar biasa hingga mencatat pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam kurun waktu satu tahun.

Melihat antuasias tersebut, Honda langsung merespons dengan menghadirkan kembali model terbaru dari jajaran City pada 2020. Tak hanya versi hatchback, Honda juga memperkenalkan New Honda City e:HEV di Thailand.


Honda City.jpg

Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. mengatakan, Honda City akan menciptakan fenomena baru dan menetapkan standar baru untuk pasar City Car Thailand dengan melengkapi jajaran "The City Series" melalui dua model baru.

“Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car,” kata Pitak dalam siaran pers yang diterima Mancode.

All New Honda City Hatchback hadir untuk menjawab gaya hidup konsumen dengan desain yang sporty. Dari sisi performa pun diklaim lebih bertenaga dan nilai kegunaan lainnya sesuai dengan identitas Honda.

City Hatchback mengusung mesin 1.0L 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC TURBO, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Newton-meter pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Mobil ini juga diklaim lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram/kilometer. Berbagai fitur teknologi teranyar tersemat dalam mobil ini, mulai dari Honda CONNECT, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Honda City e:HEV.jpg

Sementara, New Honda City e:HEV yang pertama kali diperkenalkan di Thailand sebagai model Full Hybrid pertama di segmen City Car. Mobil ini hadir dengan Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), didukung oleh dua motor dan 1.5 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder, mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion.

Teknologi tersebut adalah sistem Full Hybrid yang menghasilkan torsi maksimum 253 Newton-Meter pada 0 hingga 3.00 rpm.

New Honda City e:HEV juga dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih Honda SENSING dan serangkaian fitur keselamatan lainnya yaitu LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock serta Honda CONNECT.

Baca Juga: Wajah Baru Honda Civic Generasi ke-11

Baca Juga: Kini Service Mobil Hyundai Bisa di Mana Saja

Baca Juga: Lima Hari Dipasarkan, Nissan Kicks e-POWER Ludes Terjual




Share To


galih

galih

Nov. 25, 2020, 1 p.m.


tags : Honda City e:HEV Honda City Hatchback Honda City Honda Mobil Honda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 10 June 2021 5:00 a.m.

Atlet Bola Voli Serbia Dilarang Bertanding Karena Rasis

Entertainment 8 June 2021 9:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Kanye West