Adjani.jpg

Usung Konsep Piknik, Adjani Luncurkan Video Lirik “Kamu”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 28 December 2021 8:00 a.m.


Mancode – Setelah merilis debut single “Kamu” pada Oktober lalu, Namira Adjani kembali hadirkan video lirik dari lagu tersebut. Bekerja sama dengan @howaboutvisual, video lirik “Kamu” mengusung konsep sederhana. Di mana dalam video tersebut, putri sulung dari aktris Alya Rohali ini digambarkan tengah piknik seorang diri.

Konsep ala piknik lengkap dengan karpet dan bekal ini, hadir dengan tone yang colorful di dalamnya. Ada tujuan tersendiri mengapa konsep ini dipilih Adjani. “Lagu ‘Kamu’ sebenarnya punya lirik yang tidak terlalu bahagia ya, karena menceritakan seseorang yang sedang di-ghosting sama orang lain. Tapi, karena aku memang mengemasnya dengan aransemen yang up-beat untuk lebih menunjukkan kisah bitter-sweet, aku pengen video klip memenuhi sisi ‘sweet’ dari cerita itu,” ungkap Adjani dalam rilis yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

“Itulah kenapa aku menggunakan konsep yang simple tapi dengan sentuhan colorful sedikit yang akhirnya menjurus pada konsep piknik tadi,” lanjutnya.


Single “Kamu” sendiri dihadirkan dengan nuansa pop-jazz yang diambil dari pengalaman pribadi Adjani, serta beberapa cerita dari temannya yang mengalami kemiripan kisah. Bercerita mengenai seorang perempuan yang mempertanyakan tentang perasaan sang lelaki yang dirasa telah berubah dibandingkan saat mereka pertama kali saling tertarik.

“Ini memang cerita dengan tema yang sering banget kita rasain, yaitu di-ghosting. Tapi, aku mengemas lagu ini sedikit berbeda jadi ghosting tadi lebih terasa bittersweet,” ungkap Adjani.

Dalam penggarapannya sendiri, menurut Adjani lagu ini dikerjakan dalam kurun waktu satu tahun. Otti Jamalus sebagai guru vokal Adjani sejak usia tujuh tahun di OJMH (OJ Music House) sangat mendukung penuh. Sehingga terciptanya kolaborasi yang juga melibatkan sejumlah musisi ternama, di antaranya Iyas Pras (Ecoutez), Yance Manusama, dan Yoseph Sitompul.

“Aku memang ingin mencoba membuat karya yang aku banget secara idealisme dan taste, tapi masih tetap bisa dinikmati oleh banyak orang,” lanjut penyanyi yang sangat mengidolakan Isyana Sarasvati ini.

Di balik perilisan single ini juga tak lepas dari sosok sang ibunda Alya Rohali yang telah memberikan dukungan Adjani sejak kecil untuk terjun ke dunia tarik suara. Kini, di usia yang telah dewasa, Alya merasa bahwa Adjani, telah matang secara teknik vocal maupun personality sehingga sudah siap untuk meniti kariernya secara profesional di dunia tarik suara.

Setelah melepas “Kamu”, Andjani akan tancap gas dengan melahirkan single-single berikutnya. Bahkan, menurut Adjani, single kedua yang akan dirilisnya memiliki nuansa yang berbeda dari single "Kamu". “Aku ingin selalu mengeksplorasi range tarik suara sekaligus menunjukkan sisinya yang berbeda,” tutupnya.

Baca Juga: Cerita Adjani Di-ghosting Pasangan dalam Single Debut “Kamu”

Baca Juga: Zeke Finn Ajak Pendengarnya Jadi Lebih Dewasa Lewat “Wildflower”

Baca Juga: Obati Kerinduan Lantai Disko, Soundwave Luncurkan “Hit Machine”




Share To


galih

galih

Dec. 28, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Video Klip Kamu Single Debut Adjani Adjani


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 5 January 2022 12:00 p.m.

Honda Siap Luncurkan All-New Step WGN e:HEV

Life Style 4 January 2022 11:00 a.m.

Suzuki All New Satria F150 Bersolek, Apa Saja yang Baru?

Travel 19 December 2021 19:00 p.m.

Cicipi Bebek Goreng Bumbu Kluwek Khas BKB Alam Sutera