Band-Hidup.jpg

Band Hidup Ramaikan Industri Musik dengan Noise Pop

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 27 November 2019 17:00 p.m.


Mancode - Industri musik Indonesia kembali diramaikan grup oleh band pendatang baru, yakni Hidup. Band yang diproduseri oleh Rian D’Masiv ini mengusung genre noise pop, yang merupakan subgenre dari musik Pop dan Indie Rock.

Di awal kemunculannya, band Hidup langsung meluncurkan mini album yang berisikan lima lagu, yaitu Terang, Ruang Maaf, Arah, Selamat Tinggal Lagu Patah Hati, dan Hidup. Sedangkan, untuk single perdana dari band ini adalah Ruang Maaf.

Sang vokalis, Zikra mengatakan, band Hidup sudah dibentuk sejak satu tahun lalu. Untuk nama band ini sendiri diberikan oleh Rian D’Masiv. Bagi Zikra, filosofi dari nama band tersebut adalah soal keseimbangan, proses, keteguhan, dan harapan.

Baca Juga: Tampil di The 90’s Festival, Sheila On 7 Berusia 23 Tahun

“Nama band berasal dari Mas Rian, untuk filosofinya sendiri lebih keseimbangan, proses, keteguhan, dan harapan,” katanya dalam jumpa media di Melon Hall Lantai 45 Telkom Landmark Tower, Jakarta (26/11/2019).

Selain Zikra yang mengisi posisi vokal, ada Deden mengisi posisi gitar, Bewok sebagai bassist, Moniq posisi gitar, dan Devi sebagai drummer. Sebelum terbentuk dalam sebuah band, para personil band Hidup ini dipersatukan oleh Rian D’Masiv.

Rian D'Masiv-produseri-band Hidup.jpg

Soal single perdananya, Ruang Maaf, merupakan lagu yang bercerita tentang rasa penyesalan dan perjuangan untuk memperoleh maaf seseorang. Uniknya, ide dari lagu tersebut, cerita Zikra, didapat dari teman satu kosnya.

Setelah membuat lagu tersebut, Zikra lalu memberikannya kepada Rian D’Masiv untuk diperdengarkan dan mendapat beberapa masukan. Kemudian, Zikra mendapat ide untuk mulai mencari liriknya hingga mengaransemen musiknya agar lebih terdengar bagus.

Baca Juga: Dewa 19 Sukses Meriahkan Tamagochill Festival 2019

Baca Juga: ICEFest Music Concert 2019 Hadirkan Musisi Empat Generasi

Sementara itu, Rian D’Masiv mengatakan bahwa band Hidup memiliki karakter yang berbeda dari band lainnya. Karakter mereka kuat secara vokal, penulisan lirik dan aransemen musik. Selain itu, kualitas permainan setiap personilnya juga tergolong apik.

“Lagu mereka punya karakter berbeda. Tentunya ini menjadi warna berbeda di industri musik. Dengan warna yang berbeda, diharapkan mereka bisa meramaikan industri musik,” kata Rian D’Masiv.

Dalam mini albumnya, band Hidup mencoba mengajak pendengarnya untuk memahami arti hidup selalu dengan harapan-harapan baik. Segala proses berkarya band Hidup, dimaknai sebagai proses perjalanan yang positif menuju sebuah hasil yang baik.

“Semoga banyak yang menyukai lagu ini, bisa mewakili perasaan yang mendengarkan, dan semoga kami dan karya kami bisa diterima pasar musik Indonesia,” harap sang drummer, Devi.


Share To


rachli

rachli

Nov. 27, 2019, 5:37 p.m.


tags : Industri Musik Indonesia Band Hidup Genre Noise Pop Ruang Maaf Rian D'Masiv


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20