UPH Awards 2022, Wujud Rasa Bangga Universitas Pelita Harapan Pada Mahasiswa Berprestasi.jpg

UPH Awards 2022, Wujud Rasa Bangga Universitas Pelita Harapan Pada Mahasiswa Berprestasi

oleh: rachli Life Style Friday, 30 September 2022 14:00 p.m.


Mancode - Universitas Pelita Harapan (UPH) melalui kegiatan UPH Awards 2022, memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa dan mahasiswinya yang berprestasi dalam berbagai kegiatan kompetisi di tingkat provinsi, regional, nasional maupun internasional.

Rektor UPH, Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak., M.Eng., Sc mengatakan, melalui kegiatan penghargaan ini universitas merasa bangga dan bersyukur bahwa para mahasiswa dan mahasiswi bisa berprestasi sekaligus menjadi cerminan dari kualitas pendidikan di UPH.

“Ini saya rasa menjadi suatu refleksi dari kualitas pendidikan kita di UPH, dan memang di sini kita mendorong supaya mahasiswa dan mahasiswi itu tidak hanya mengisi otak, namun juga berprestasi di berbagai bidang lainnya,” katanya di Grand Chapel UPH, Tangerang, Kamis (29/9/2022).


Sebanyak 71 penghargaan secara simbolis diberikan oleh Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak., M.Eng., Sc dan sejumlah Pimpinan Fakultas dan Program Studi UPH kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Selain penghargaan, mereka juga dapat hadiah dari komunitas bisnis.

Di UPH Award tahun ini, prestasi internasional tertinggi diberikan kepada Prodi Arsitektur UPH atas prestasinya meraih Juara Pertama dalam kompetisi desain bergengsi yaitu Sayembara Internasional-Architecture Student Contest 2021/2022 Saint Gobain Indonesia 2022 pada April lalu.

Tim UPH yang terdiri dari Cindy Lovanka (2018), Vincent Alexis Sutjianto (2018), Jessica Sanusi (2019), dan dosen pembimbing Dewobroto Adhiwignyo, S.T., S.Ds., M.Sc., menggagas proyek revitalisasi kawasan di sekitar stasiun kereta api Warsawa Timur, Polandia.

Keberhasilan tim UPH membawa mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Warsawa. Hadir menerima penghargaan pada UPH Awards 2022, Cindy Lovanka yang menyatakan rasa syukurnya kepada UPH yang selalu memberi dukungan kepada mahasiswa dalam mengikuti berbagai kompetisi.

“UPH sudah memfasilitasi selama kami berkompetisi, mendukung kami dalam berbagai hal dan juga terus membantu dalam pengembangan skill kami. Bahkan kami bisa melalui kompetisi ini pun karena mendapat dukungan dan bimbingan dari para dosen,” ucapnya.

Untuk diketahui, UPH Awards ini sendiri merupakan sebuah acara ‘Awarding Night’, di mana UPH memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para mahasiswa dari seluruh Fakultas yang telah mengukir prestasi dalam berbagai kompetisi bergengsi sepanjang tahun 2021-2022.

Baca Juga: Paduan Suara TRCC Kembali Raih Prestasi di 11th Bali International Choir Festival

Baca Juga: Prestasi Inovatif BMWCCI OMR di Indonesia

Baca Juga: Crimson Education Bantu Gapai Impian Masuk Universitas Unggulan




Share To


rachli

rachli

Sept. 30, 2022, 2 p.m.


tags : Mahasiswa UPH UPH Awards 2022 Universitas Pelita Harapan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE