Raphael-Varane-MU.jpg

Update Transfer Liga Inggris: Varane Merapat, Alderweireld Hengkang

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 28 July 2021 10:00 a.m.


Mancode - Berita terbaru bursa transfer Liga Inggris musim 2021/2022, menarik untuk disimak. Pada bursa kali ini, Manchester United terlihat bergerak cepat membenahi timnya untuk musim depan. Terbaru, klub berjuluk Setan Merah ini mendapatkan Raphael Varane dari Real Madrid. Bek berkebangsaan Prancis itu tinggal menjalani tes medis bersama MU.

Setan Merah tidak menyebutkan secara rinci biaya transfer Varane. Namun, media-media Inggris mengklaim bahwa United harus mengeluarkan 35 juta pounds plus biaya tambahan untuk menggaet Varane.

Sektor pertahanan jadi masalah bagi Man United dalam beberapa musim terakhir. Hadirnya Harry Maguire sejak 2019 tidak lantas menyelesaikan persoalan tersebut. Maguire yang menjadi andalan MU dalam dua musim belakangan dinilai belum memiliki rekan yang sepadan. Sosok Victor Lindelof dan Eric Bailly dianggap tidak cukup konsisten sebagai pendamping Maguire serta dalam mengawal pertahanan MU.


Datangnya Varane diharapkan mampu menjadi solusi bagi pertahanan MU mengingat sang pemain mempunyai banyak pengalaman bersama klub maupun bersama negara. Bek berusia 28 tahun ini mempunyai kecepatan dan fisik yang kuat duetnya bersama Maguire pun dinilai sangat tepat.

Bek-Raphael-Varane.jpg

Selain Manchester United klub lain yang bergerak cepat dalam bursa transfer ini ialah Tottenham Hotspur. Setelah musim lalu mendapat hasil mengecewakan bahkan sampai memecat Jose Mourinho, The Lilywhites pun meminang Nuni Espirito Santo sebagai pelatih barunya. Santo pun lekas membenahi squad Tottenham guna bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan.

Nama-nama pemain baru juga telah didatangkan oleh Spurs dan ada juga yang hengkang. Terbaru Spurs telah menggaet bintang muda Spanyol, Bryan Gill dari Sevilla. Diketahui dalam kesepakatannya, Tottenham juga menyelipkan nama Erik Lamela sebagai bagian dari pembelian tersebut.

Berdasarkan keterangan dari BBC Sport, Tottenham Hotspur merogoh kocek sedalam 21,3 juta pounds demi memboyong pemain berusia 20 tahun itu. Sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur, Bryan Gil akan lebih dulu menyelesaikan Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Spanyol

Bryan-Gil.jpg

Bryan Gil menandatangani kontrak lima tahun di London Utara di bawah bos baru Spurs Nuno Santo dan akan bergabung dengan skuad untuk pelatihan pramusim pada awal Agustus 2021.

Selain membeli pemain, Tottenham juga memutuskan berpisah dengan bek andalannya, Toby Alderweireld. Bek berkebangsaan Belgia ini hengkang setelah petualangan enam tahun bersama Spurs. Dibeli dari Atletico Madrid pada 2015, Alderweireld langsung jadi bagian inti dari pertahanan Tottenham.

Alderweireld rupanya sudah sejak pekan lalu terbang ke Doha, Qatar, untuk mengadakan negosiasi dengan klub Qatar tersebut. Kabarnya Tottenham sudah rela melepas bek 32 tahun itu. Kesepakatan bernilai 13 juta euro sudah dicapai dan Tottenham mengumumkannya secara resmi per Selasa (27/7/2021) malam WIB.

Toby-Alderweirld-SPurs.jpg

Duetnya bersama Jan Vertonghen jadi tembok kukuh di depan kiper Hugo Lloris. Alderweireld tampil 236 kali di seluruh kompetisi dengan 243 penampilan dan sembilan gol. Sebagai pengganti Toby Alderweireld, Tottenham sedang mengupayakan kepindahan Cristian Romero dari Atalanta.

Baca Juga: Adiós Sergio Ramos! Ini Momen Terbaik Sang Kapten Real Madrid

Baca Juga: Makin Mantap PSG Datangkan Achraf Hakimi

Baca Juga: Memphis Depay Andalan Baru Barcelona




Share To


inggil

inggil

July 28, 2021, 10 a.m.


tags : Manchester United Toby Alderweireld Update Transfer Liga Inggris Terbaru Berita Transfer Liga Inggris 2021 Raphael Varane Bryan Gill Tottenham Hotspur


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 17 September 2021 7:00 a.m.

Alasan Vino G Bastian Kepincut Samsung Galaxy Z Flip3

Life Style 14 September 2021 11:00 a.m.

PUMA Tunjuk Killian Hayes Jadi Duta

Life Style 25 August 2021 6:00 a.m.

Deretan Negara yang Bermasalah dengan Instagram