Update Fitur Blend, Pengguna Spotify Bisa Terhubung dengan Artis Favorit.jpg

Update Fitur Blend, Pengguna Spotify Bisa Terhubung dengan Artis Favorit

oleh: rachli Technology Wednesday, 6 April 2022 9:00 a.m.


Mancode - Belum lama ini, Spotify mengumumkan telah memperluas kemampuan fitur Blend untuk para penggunanya. Diluncurkan sejak Agustus 2021, fitur ini menggabungkan dari kemampuan personalisasi dengan fungsi playlist kolaboratif pada platform Spotify dalam satu playlist bersama.

Ada dua pembaruan fitur. Pertama, Blend bersama artis-artis favorit termasuk BTS. Di mana, fitur ini mengabungkan artis dengan penggemar secara lebih dalam. Blend memungkinkan penguna untuk menggabungkan selera musik dengan artis favorit yang saat ini dimulai dari 20 artis pilihan papan atas.

Kedua, membuat playlist Blend bersama maksimal 10 orang. Sebelumnya, pengguna hanya dapat membuat playlist Blend dengan satu orang atau keluarga saja. Kini, pengguna dapat memperluas grup pendengar hingga 10 orang dalam satu grup.


Selain BTS, pengguna juga bisa membuat playlist bersama AB6IX, Charli XCX, Kacey Musgraves, Lauv, Megan Thee Stallion, Mimi Webb, Tai Verdes, Xamã, Camilo, Diplo, Angèle, Badshah, Kim Loaiza, CRO, Benjamin Ingrosso dan Bennett Coast.

Untuk memulai Blend, pengguna cukup menekan klik pada tautan yang tertera di atas dan playlist gabungan bersama artis favorit yang akan dibuat secara otomatis. Pengguna juga akan menerima kartu digital yang menampilkan preferensi lagu yang mereka dan idola mereka dengarkan serta lagu apa yang sama-sama disukai. Kartu digital ini dapat dibagikan langsung ke Instagram, Facebook, Snapchat, atau Twitter.

Tersedia bagi pengguna gratis dan premium, pecinta musik dapat membuat playlist yang dipersonalisasikan dalam tiga langkah mudah.

  • Buat + Undang: Cukup cari “Blend” di dalam kolom “Cari” di platform Spotify. Kemudian klik “Undang” untuk memilih pengguna yang ingin diajak membuat playlist Blend bersama.
  • Blend: Setelah teman menerima undangan, Spotify akan membuat playlist Blend yang memuat lagu dan rekomendasi yang mencerminkan preferensi dan selera musik semua orang. Pengguna bahkan dapat melihat lagu mana saja yang ditambahkan oleh teman.
  • Dengarkan + Bagikan: Setelah semua orang bergabung dalam playlist kolaboratif, pengguna dan teman akan menerima kartu digital yang dapat dibagikan untuk menyebarkan playlist ini di media sosial.

Baca Juga: Spotify Hadirkan Ramadan Hub untuk Menemani Waktu Ngabuburit

Baca Juga: Tiga Lagu Terbaru Tulus Masuk Tangga Lagu Terpopuler Spotify

Baca Juga: Spotify Resmi Jadi Sponsor Utama Barcelona Musim Depan




Share To


rachli

rachli

April 6, 2022, 9 a.m.


tags : Spotify Fitur Blend Update Fitur Spotify Blend


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE