Upaya ShopeePay Dorong Bangkitnya UMKM Lokal di Tengah Pandemi.jpg

Upaya ShopeePay Dorong Bangkitnya UMKM Lokal di Tengah Pandemi

oleh: rachli Shopping Wednesday, 20 April 2022 8:00 a.m.


Mancode - Sebagai upaya mendorong bangkitnya UMKM lokal, ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM Lokal yang diinisiasinya sejak Maret 2021. Melalui program ini, pemilik UMKM diberikan stimulus Cashback Spesial 60 persen.

Program tersebut juga telah menjangkau banyak pemilik usaha di lebih dari 45 sentra UMKM di lebih 11 kota dan enam pulau besar di Indonesia. Selama 2021, di sembilan kota yang telah dikunjungi program ini jumlah merchant UMKM tumbuh 4,5 kali lipat dibanding pada 2020.

Head of Strategic Merchat Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia. Di tengah situasi yang tidak menentu pada 2021, pihaknya menghadirkan program ini sebagai langkah nyata mendorong bangkitnya UMKM.


“Selain itu, kami juga terus menghadirkan berbagai inovasi fitur, program, dan promo menarik guna mendorong adopsi teknologi pada bisnis pelaku UMKM. Dengan berbagai upaya, pada 2021 jumlah merchant UMKM baru yang tergabung menjadi merchant ShopeePay tumbuh empat kali lipat,” ucapnya.

Foto Recap Semangat UMKM Lokal.jpg

Dengan antusiasme penggunaan berbagai layanan digital dan transaksi online yang sangat luar biasa pada masyarakat, banyak pelaku UMKM yang semakin terdorong untuk masuk ke dalam ekosistem digital dan memanfaatkan platform digital untuk bertahan.

Melihat semangat itu, tercatat hingga 2021 ShopeePay telah bekerjasama dengan lebih banyak merchant UMKM dari tahun sebelumnya. Kondisi tersebut diikuti dengan peningkatan jumlan transaksi yang signifikan di merchant UMKM tersebut.

“Pencapaian tersebut tidak lepas dari kemudahan, keamanan, dan keuntungan yang ShopeePay hadirkan yang berkontribusi dalam mendorong transaksi masyarakat secara online dan offline pada bisnis merchant khusunya UMKM,” tambahnya.

Oleh karenanya, program ini nantinya akan terus dihadirkan di 2022 guna mendukung lebih banyak pelaku UMKM masuk ke ekosistem digital, sejalan dengan upaya pemerintah yang menargetkan digitalisasi 30 juta UMKM di 2024.

Selain itu, berbagai kampanye promo menarik, serta perluasan penggunaan fitur ShopeePay Sekitarmu pada masyarakat Indonesia juga dilakukan ShopeePay untuk mendorong transformasi ddigital pada pemilik usaha, khususnya UMKM.

Baca Juga: Tips Belanja Online agar Tetap Aman dan Nyaman

Baca Juga: Hadirkan Kampanye ShopeePay untuk QRIS, ShopeePay Dukung Ekonomi Digital

Baca Juga: Bantu Pemulihan Ekonomi, ShopeePay Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal




Share To


rachli

rachli

April 20, 2022, 8 a.m.


tags : Pandemi ShopeePay UMKM Lokal


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA