Perlindungan Trend Micro Terhadap Ancaman Siber.jpg

Upaya Perlindungan Trend Micro Terhadap Ancaman Siber

oleh: rachli Technology Friday, 24 April 2020 12:00 p.m.


Mancode - Laporan paningkatan ancaman siber kembali dikeluarkan Trend Micro Intercoporated. Menariknya, peningkatan ini memanfaatkan keadaan pandemi virus Corona atau Covid-19. Seiring meningkatnya jumlah korban, kampanye dengan kondisi ini sebagai daya pikat ini juga meningkat.

Country Manager Tren Micro Indonesia, Laksana Budiwiyono mengatakan, banyak aspek pekerjaan sehari-hari yang sudah bergerak secara online karena pembatasan sosial. Untuk itu, pengguna harus waspada terhadap penjahat dunia maya yang menggunakan alat online populer.

“Para ahli Trend Micro memperkirakan aktivitas penipuan mengatasnamakan Covid-19 masih terus meningkat karena masyarakat masih berada dalam masa karantina,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (24/4/2020).

Dalam upaya mencegah terjadinya lebih banyak lagi ancaman siber yang terjadi saat ini, Trend Micro mempunyai perlindungan terhadap ancaman-ancaman Siber COVID-19, yaitu:

  • Solusi endpoint Trend Micro seperti Smart Protection Suites dan Worry-Free Business Security dapat mendeteksi dan memblokir malware dan domain jahat yang terhubung dengannya.
  • Sebagai lapisan pertahanan tambahan, Trend Micro Email Security dapat menggagalkan spam dan serangan email lainnya. Perlindungan yang diberikannya terus diperbarui, memastikan bahwa sistem dilindungi dari serangan lama dan baru yang melibatkan spam, BEC, dan ransomware.
  • Trend Micro Deep Discovery Email Inspector mendeteksi dan memblokir email phising ransomware tombak melalui teknik analisis lanjutan untuk serangan yang diketahui dan tidak dikenal.
  • Trend Micro's Cloud App Security menemukan malware yang tidak dikenal menggunakan pembelajaran mesin. Dokumen ini menggunakan mesin deteksi yang mengungkap ancaman yang tersembunyi dalam file kantor sementara kecerdasan buatan memeriksa perilaku email, niat, dan siapa penanggung jawabnya untuk mengidentifikasi serangan BEC.
  • Suatu Perlindungan berlapis-lapis juga disarankan untuk melindungi semua lini dan mencegah pengguna mengakses domain jahat yang dapat menghasilkan oleh malware.

Sekadar informasi, Trend Micro Incorporated adalah pemimpin global dalam solusi keamanan siber, membantu membuat dunia aman dalam bertukar informasi digital. Solusi inovatif kami dikhususkan untuk konsumen, bisnis, dan pemerintah dengan menyediakan keamanan berlapis untuk pusat data, lingkungan cloud, jaringan, dan titik akhir.

Baca Juga: Trend Micro: Peningkatan Ancaman Siber di Tengah Pandemi

Baca Juga: Trend Micro Akuisisi Cloud Conformity

Baca Juga: Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020


Share To


rachli

rachli

April 24, 2020, noon


tags : Covid-19 Trend Micro Indonesia virus Corona Trend Micro Incorporated Ancaman Siber


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like