Bella Fawzi.jpg

Unsur Budaya Nenek Moyang dalam Mini Album Bella Fawzi

oleh: galih Entertainment Monday, 5 October 2020 10:00 a.m.


Mancode - Putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Bella Fawzi baru-baru ini merilis EP atau mini album berjudul “Kembali Ke Akar”. Ini merupakan mini album pertama Bella Fawzi yang terdiri dari lima lagu yang ia tulis dan mengerjakan semua proses rekamannya sendiri dengan label Apsara Records (Indie).

Berdasarkan rilis yang terima Mancode, Bella memilih tema “Kembali Ke Akar”, karena lagu-lagu yang ada di album ini terinspirasi dari budaya nenek moyangnya, India dan Indonesia.

Lagu pertama dalam EP ini adalah “Rama Shinta”. Lagu ini terinspirasi dari kisah cinta Rama dan Shinta dalam cerita mitologi Ramayana. Kemudian, ada “Ratapan Rahwana” bercerita tentang sisi melankolis dari karakter Rahwana yang cintanya bertepuk sebelah tangan.


Dibanding dengan dua lagu tersebut, lagu selanjutnya “Penari Di Hatiku” hadir dengan lebih riang karena diiringi suara tabla yang enerjik. Ada juga “Srikandi” yang bercerita tentang perempuan tangguh seperti karakter Srikandi itu sendiri. Terakhir, “Apsara” diambil dari bahasa sansekerta yang berarti bidadari karena lagu ini diperuntukkan bagi orang-orang berhati baik seperti bidadari.

Dalam album EP “Kembali Ke Akar”, Bella Fawzi memilih genre pop namun dengan jazz influence dan ethnic sound India di beberapa lagunya. Hal ini membuat lagu-lagunya terdengar unik dan menarik untuk didengar.

Sementara untuk penggarapan EP ini, Bella tak sendirian. Dia dibantu oleh Tiyo Alibasjah merangkap sebagai producer dan gitaris. Untuk instrumen lagu, Bella menggandeng beberapa musisi untuk menggarapnya, di antaranya Kevin Yosua, Dika Chasmala, Andreas Arianto dan Kahfi Khan.

Dirilisnya album EP “Kembali Ke Akar”, diharapkan akan menjadi langkah baik bagi Bella dalam berkarier di industri musik Indonesia. Sementara, lagu dalam album ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menjadi suntikan semangat bagi orang banyak di tengah pandemi.

Baca Juga: Tertunda 8 Tahun, Slylab Rilis Album "Andromeda"

Baca Juga: Joji Rilis Album Kedua 'Nectar'

Baca Juga: Kejutan .Feast di Album Mini 'Uang Muka'




Share To


galih

galih

Oct. 5, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment Kembali Ke Akar penyanyi solo wanita Bella Fawzi Mini Album


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA