Unilever.jpg

Unilever Terang-terangan Dukung LGBT

oleh: galih Life Style Friday, 26 June 2020 8:00 a.m.


Mancode – Baru-baru ini, Unilever melalui akun Instagram resminya @unilever secara terang-terangan mendukung gerakan Lesbian Gay Biseksual Transgender Queer (LGBTQ+).

Dukungan ini bisa dilihat dalam unggahan Instagram-nya pada 19 Juni 2020. Mereka menyatakan, berkomitmen mendukung kampanye gerakan LGBT. Salah satu bentuk dukungannya adalah mendatangani deklarasi Amsterdam untuk memastikan semua orang di Uniliver memiliki akses ke tempat kerja yang benar-benar inklusif.

Kemudian, mereka juga menyatakan bergabung dengan Open for Business untuk menunjukkan bahwa Unilever dengan inklusi LGBTQI+ dan meminta Stonewall mengaudit kebijakan, serta mengukur tindakan Unilever dalam bidang ini.

“Inisiatif-inisiatif ini hanyalah permulaan. Keragaman kita sebagai manusia adalah yang membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua adalah apa yang akan membuat kita lebih baik,” tulis pernyataan Unilever dalam akun Instagram-nya.

Seperti yang sudah diduga, bentuk dukungan Unilever terhadap kaum LGBTQ itu langsung mendapatkan perhatian khalayak. Terutama masyarakat Indonesia, mereka mayoritas menyatakan tidak mendukung langkah perusahaan multinasional tersebut.

Bahkan, sebagian warganet Indonesia menyatakan diri akan memboikot produk-produk Unilever. Contohnya adalah akun @nurindahpermana, “Saya cinta banget sm produk unilever tp gara2 liat postingan ini saya tidak akan lagi memakai produk unilever krn saya benci LGBT tp unilever malah mendukung, auto cari produk lain, good bye unilever,” tulisnya.

Sementara, akun Instagram @dans_1640, “Hapus unilever dr shop list,” tulisnya. Selain itu, masih banyak lagi warganet yang memboikot. Namun, ada pula yang mendukung langkah dari Unilever. Akun @aneetta87 contohnya, dia menulis, “I'm so proud to be part of this company”.

Diketahui, Unilever adalah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Belanda dan Inggris. Mereka memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan tubuh. Saat ini, mereka telah memiliki lebih dari 400 merek dagang yang dijual di lebih dari 190 negara, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Menguak Sentimen Komunitas Asia-Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

Baca Juga: KFC Bikin Produk Minuman Kopi Penangkal Nyamuk

Baca Juga: Starbucks Gelar Kampanye Lawan Rasisme


Share To


galih

galih

June 26, 2020, 8 a.m.


tags : gay LGBT Unilever Dukung LGBT Gerakan LGBT Unilever Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”

Entertainment 17 September 2020 10:00 a.m.

ChAS Kembali Rilis Single Baru 'Ceria'