image default

Unik! Sneaker Ini Bertema Makanan

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 19 February 2019 14:00 p.m.


Saucony merupakan salah satu brand sepatu asal Amerika Serikat yang mengkhususkan diri untuk memproduksi sepatu olahraga. Karena itulah, rata-rata sneaker yang diluncurkan oleh Saucony memiliki teknologi yang berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhan jenis olahraganya.

Menariknya lagi baru-baru ini brand alas kaki dari Negeri Paman Sam tersebut merilis produk yang anti-mainstream. Karena alih-alih berfokus dengan teknologi terbaru untuk olahraga, sneaker teranyarnya ini memiliki bentuk unik yang terinspirasi dari makanan.

Sneaker terbaru dari Saucony ini sebenarnya merupakan versi modifikasi warna terhadap produk mereka yang bernama Shadow 6000. Namun, inspirasi warna itu diambil dari jenis makanan yang kerap menjadi cocolan populer di Amerika Serikat dan Mexico, yakni guacamole.

Gambar: (Sumber: sneakernews.com)

Sekadar informasi, guacamole merupakan makanan yang berasal dari Meksiko dan sudah dikonsumsi dari era suku Aztec. Guacamole biasanya terdiri dari alpukat, garam laut, tomat, bawang putih, perasan air lemon, cabai, ketumbar, dan jalapeno. Semua bahan-bahan tersebut ditumbuk secara tradisional di tumbukan batu bernama molcajete.

Sneaker bernama “Saucomole” ini memadukan warna hijau dan coklat serta digabung dengan penerapan suede yang terkesan berbulu di sejumlah titik pada bagian atas sepatu. Nama Saucomole ini tampaknya gabungan dari kata Saucont dan guacamole.

Gambar: (Sumber: sneakernews.com)

Dalam bentuk serta warnanya, pihak Saucony tetap berusaha konsisten agar sneaker ini sesuai dengan inspirasi guacamole yang ada di atas piring. Ini terlihat pada lapisan bawahnya atau underlay yang memiliki dua warna hijau, serta warna coklat hijau pada bagian mudguard dan tumitnya yang jadi representasi roti bakar, dengan tambahan aksen seperti serpihan cabai merah pada bagian insole-nya.

Sebagaimana dilansir dari sneakernews.com (19/2/2019), logo mirip alpukat pun terlihat di sneaker ini agar tampak semakin sejalan dengan tema dari Suacamole. Logo tersebut bisa terlihat di bagian lidah sepatu dan insole. Sepatu ini mulai dijual pada 26 Februari 2019 di laman saucony.com dengan harga USD140 atau sekira Rp1.977.115.

Ini bukan pertama kalinya Saucony membuat sneaker yang terinspirasi dari makanan. Mengingat pada tahun 2014, Saucony melakukan kolaborasi dengan brand END, dan menghasilkan sepatu yang terinspirasi burger.


Share To


emil

emil

Feb. 19, 2019, 2:54 p.m.


tags : sneaker Sneakers sepatu sneaker


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Glenn Fredly Tutup Usia

Entertainment 7 April 2020 15:00 p.m.

Cerita Moral Trendkill Cowboys Rebellion