Gitar-Terbuat-Dari-Ramen.jpg

Unik! Seniman Ini Membuat Gitar dari Mie Instan

oleh: inggil Entertainment Thursday, 30 January 2020 11:00 a.m.


Mancode - Jika pada umumnya pembuatan gitar berbahan dasar kayu, tapi kali ini ada yang membuat alat musik tersebut dengan mie instan. Mie instan yang menjadi makanan sejuta umat ini mampu disulap seniman asal Rusia ‘Art Mayer’ untuk dijadikan sebuah gitar. Tentu terlihat mustahil bahkan di luar kepala, tapi dalam video yang diunggahnya di YouTube semua itu tampak nyata.

Seniman asal Rusia itu memposting sebuah video bagaimana bisa membuat gitar elektrik dengan bahan dasar mie instan. Lewat akun YouTubenya ArtMayer, ia menunjukkan tahapan proses pembuatan gitar tersebut. Terlihat dari video tersebut ia menggunakan sebanyak 36 bungkus ramen instan lengkap dengan bumbunya.

Cara membuatnya pun dimulai dengan menaburkan semua bumbu mie instan dan sayur kering ke dalam cetakan, kemudian mie baru ditata sedemikian rupa mengikuti bentuk gitar. Selanjutnya, dicampurkan dengan lima liter resin polister. Bahan tersebut berguna untuk membuat struktur agar lebih keras dan mengkilap seperti kaca.

Setelah sudah cukup keras, barulah seniman tersebut memotong hasil cetakan dan membentuknya persis seperti bentuk gitar model Stratocaster.

Agar tampak lebih sempurna lagi, dirinya pun lantas membuat leher gitar yang terbuat dari kayu maple dan menambahkan bagian komponen elektronik pelengkapnya seperti senar gitar. Untuk menambah kesan jika gitar tersebut terbuat dari mie instan, ia menambahkan gambar-gambar berupa mangkok kecil dengan garis-garis khas mie.

Apakah gitar tersebut berhasil? Jawabannya adalah iya! Pada akhir video ia melakukan uji coba terhadap gitar dari mie instan tersebut, hasilnya pun berhasil dan suara yang dihasilkan sama seperti gitar elektrik pada umumnya.

Baca Juga: Gerald Situmorang Sang Gitaris dengan Talenta Luar Biasa


Share To


inggil

inggil

Jan. 30, 2020, 11 a.m.


tags : Youtube Cara Membuat Gitar Gitar dari Mie Instan Gitar Unik ArtMayer Mie Instan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 4 August 2020 7:00 a.m.

Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya

Technology 3 August 2020 16:00 p.m.

Asus ROG Phone 3 Hadirkan Pengalaman Gaming Maksimal

Technology 3 August 2020 15:00 p.m.

Qualcomm Rilis Teknologi Quick Charge 5