Fc-Seoul-Boneka.jpg

Klub Asal Korea Selatan Ini Gunakan Boneka Sebagai Penonton

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 19 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, berbagai negara pun membuat aturan stay at home diberlakukan. Tujuannya sendiri guna mencegah penyebaran virus agar tidak semakin meluas. Salah satu yang terkena dampak ini adalah liga sepak bola yang harus ditunda sementara waktu meski beberapa liga telah dimulai kembali.

Namun, meski liga telah diberlakukan kembali tetap saja harus mematuhi aturan untuk tidak membuat keramaian. Imbasnya pun beberapa klub bermain tanpa adanya penonton. Mengatasi hal itu klub sepak bola asal Korea Selatan, FC Seoul punya cara unik guna menyiasati lowongnya stadion yang sepi tanpa penonton. Mereka menempatkan boneka di tribun untuk menggantikan para penonton.

FC-Seoul-doll-Fnas.jpg

Dilanisr dari Give Me Sport, FC Seoul punya cara unik untuk menyiasati hal tersebut saat mereka bertanding melawan Gwangju FC di Seoul World Cup Stadium Minggu (17/5/2020) di pekan kedua K League. Klub Ibu Kota Korea Selatan ini menaruh boneka untuk menghiasi stadion.

Boneka yang mereka gunakan adalah boneka wanita yang sekilas mirip dengan wanita pada aslinya. Meski cuma boneka, aturan social distancing tetap diterapkan di tribun. Penempatan boneka ini tetap diberi jarak sehingga tidak terlalu berdekatan. Pihak klub belum memberi penyataan pasti alasan mengapa mereka menempatkan boneka wanita di tribun Seoul World Cup Stadium.

Adanya fans boneka ini ternyata memberi angin segar bagi penampilan Gwangju FC. Anak asuhan Choi-Yong Soo ini mampu menang dengan skor 1-0. Ada-ada saja ide dari klub sepak bola asal Korea Selatan ini ya. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua orang bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga: Koleksi KAMI Padukan Budaya Korea di JFW 2020

Baca Juga: Aplikasi Virus Corona bisa Deteksi Lokasi Wabah di Korea Selatan

Baca Juga: Liburan ke Korea? Kunjungi 4 Lokasi di Gyeongnam Ini


Share To


inggil

inggil

May 19, 2020, 8 a.m.


tags : social distancing Pandemi Korea Selatan Seoul World Cup Stadium FC Seoul Gwangju FC K League


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like