Kiki Kemas.jpg

Ungkapan Keikhlasan Kiki Kemas dalam “Tak Memilikimu”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 24 November 2020 12:00 p.m.


Mancode - Besar dari keluarga yang kerap “berpindah-pindah” membuat Kiki Kemas menjadi seorang yang memiliki rasa insecurity di dalam dirinya. Pengalamannya tersebut rupanya menjadi inspirasi bagi musisi asal Bandung ini dalam melahirkan karya yaitu sebuah single baru berjudul “Tak Memilikimu”.

Single terbaru tersebut merupakan sebuah lagu mengenai keikhlasan seseorang dalam melepaskan sesuatu dengan sebuah pengorbanan. “Tak Memilikimu” memberi makna bahwa rasa sayang tidak pernah menjadi sebuah kesalahan, hanya waktu yang terkadang menjadikan itu sebuah kesalahan dan harapan hanya bisa kita pendam,” ungkap penyanyi berusia 29 tahun tersebut dalam rilis yang diterima Mancode.

Tak Memilikimu dikemas dengan genre musik pop orchestra yang digarap Gege Gumilar, menjadikan single ini “full of soul” yang diharapkan dapat menyentuh hati pendengar. Sedangkan proses produksinya dilakukan di rumah, mengingat masa pandemi yang tak kunjung usai.


Kiki Kemas.jpg

Diketahui, Kiki Kemas pernah bergabung dalam grup TARBO bersama kakak dan teman rumahnya. Di usia enam tahun, Kiki dan keluarganya kerap berpindah-pindah. Waktu cukup lama berlalu dan Kiki hanya fokus ke pendidikan. Musik dan bernyanyi bukan lagi menjadi fokus utamanya, sampai ia menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung dengan Gelar Master of Business Administration pada 2017.

Setelah itu, dia mulai melanjutkan langkahnya menggeluti hobi bernyanyi dengan menjadi wedding singer di Bandung yang berjalan hingga sampai saat ini. Keinginannya membuat karya yang bisa menginterpretasikan dirinya dan mengeluarkan rasa insecurity yang ia rasakan dalam sebuah karya merupakan awal dimulainya cerita ini.

Lewat single "Tak Memilikimu", Kiki Kemas berharap karyanya tersebut bisa diterima penikmat musik Tanah Air. Dia juga berharap pandemi ini semoga cepat berakhir, sehingga semua bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Baca Juga: “Menjauh” Obati Kerinduan Penggemar Treasure Hiding

Baca Juga: Pembuktian Diri Laze dalam 'Puncak Janggal'

Baca Juga: Diastika Comeback dengan "Guide"




Share To


galih

galih

Nov. 24, 2020, noon


tags : Entertainment penyanyi solo pria Kiki Kemas Single Tak Memilikimu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA