UD Trucks.jpg

Ultimate Dependability, Komitmen UD Trucks Dukung Go Green

oleh: galih Life Style Wednesday, 12 May 2021 8:00 a.m.


Mancode - Di masa pandemi saat ini seluruh sektor terdampak. Salah satunya adalah sektor logistik yang memiliki tantangan tersendiri. Ini disadari betul oleh PT UD Astra Motor Indonesia, sebagai distributor kendaraan komersial UD Trucks di Tanah Air.

Oleh karenanya, UD Trucks berusaha memberikan pelayanan yang dapat diandalkan di tengah keterbatasan mobilitas sekaligus membantu upaya dalam pencapaian komitmen untuk ‘Go Green’. Salah satu cara yang ditempuhnya adalah mengukuhkan komitmen ‘Ultimate Dependability’ bagi semua pelanggannya di Indonesia.

Chrisnoadhi, Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan bahwa sejak didirikan pada 1935, UD Trucks akan terus berupaya untuk mendukung mitra dan memuaskan pelanggannya dengan produk-produk terbaik yang dapat diandalkan seiiring perkembangan global yang terjadi. “Dunia saat ini tengah mengupayakan usaha-usaha penghematan energi serta penghijauan untuk keberlangsungan masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.


UD Trucks selalu menjaga pentingnya rekayasa inovatif yang ditujukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, berbagai inovasi perkembangan mesin diesel dan teknologi telah dicapai untuk memudahkan masyarakat di Indonesia.

Faktor terpenting ketika memilih kendaraan komersial, khususnya truk sebagai alat pengangkut adalah tenaga dan daya tahan. Namun belakangan, faktor lain berhubungan dengan kenyamanan mulai dipertimbangkan.

“Sering kali truk yang kita jumpai di jalanan dalam kondisi jendela terbuka, bisa dipastikan di dalam kabin tersebut tanpa AC (Air Conditioning) yang menyala. Padahal, penggunaan AC secara tidak langsung juga berhubungan dengan keselamatan,” ungkap Catur Wibowo, Defensive Driving Trainer dari ORD Training Center.

AC sebenarnya bukan peranti atau fitur yang berhubungan langsung dengan keselamatan, seperti perangkat rem atau seat belt. Namun, ada satu ilmu defensive driving yang menganjurkan untuk membuat nyaman dalam kendaraan. Salah satunya dengan AC. (ILM, 2020).

UD Trucks mengerti pentingnya menjaga protokol kesehatan di era pandemi, dan salah satunya melalui fitur AC yang dilengkapi di semua UD Trucks Quester. Kenyamanan pengemudi truk tetap terjaga tanpa harus membuka kaca di tengah kemacetan dan polusi udara yang terjadi dan perjalanan tidak perlu banyak perhentian untuk beristirahat sehingga pengemudi bisa tenang berkendara dan aman di jalan raya.

UD Trucks juga memanfaatkan inovasi dan teknologi sejak 2018 melalui pengembangan untuk penggunaan bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30. Bersama dengan bagian RnD UD Trucks dan aftermarket, semua transmisi dan filter telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan yang di harapkan lebih ramah lingkungan.

Hal ini selaras juga dengan arahan pemerintah dalam penerapan bahan bakar berstandar EURO 4 untuk mesin diesel di Indonesia. UD Trucks telah menyiapkan berbagai ragam perkembangan untuk menuju tahap EURO 4 di tahun ini.

"Kami sudah menyiapkan improvement itu sejak beberapa waktu lalu, dan sudah mulai berjalan. Tapi secara umum, dengan adanya EURO 4 kami bersyukur dapat turut serta program pemerintah untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi kendaraan yang berpengaruh terhadap penghijauan," pungkas Chrisnoadhi.

Baca Juga: Goodyear Ventures Perluas Investasi di Perusahaan Truk Otonom

Baca Juga: Astra UD Trucks Bagikan Paket Kesehatan untuk Pengemudi Truk

Baca Juga: Asyik, Pemilik Mobil Mitsubishi dapat Diskon 50 Persen Masuk KidZania




Share To


galih

galih

May 12, 2021, 8 a.m.


tags : Ultimate Dependability UD Trucks Go Green Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 15 June 2021 7:00 a.m.

SVN Ungkap Keresahan LDR dalam “Distance”

Entertainment 2 June 2021 12:00 p.m.

Reuni Gya Featuring Badai Remake ‘Demi Cinta’

Shopping 24 May 2021 12:00 p.m.

Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing