Nadin Amizah.jpg

Ulang Tahun ke-20, Nadin Amizah Rilis Album Perdana

oleh: galih Entertainment Thursday, 4 June 2020 10:00 a.m.


Mancode – Pada Rabu, 28 Mei 2020 lalu, penyanyi belia Nadin Amizah genap berusia 20 tahun. Di hari spesialnya tersebut, Nadin merilis album perdananya berjudul Selamat Ulang Tahun.

Album yang indah, menenangkan, dan percaya diri ini berisi 10 lagu dengan untaian lirik yang dirangkai dan ditulis sendiri sepenuhnya oleh Nadin.

Dalam menggarap album perdananya tersebut, Nadin mendapatkan bantuan dari sejumlah musisi Tanah Air. Sebut saja Tarrarin Svmmerdose, Dissa Kamajaya, Doly Harahap, dan Ramadhan Zulqi.


Sementara Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo berperan sebagai produser dalam album perdana Nadin Amizah.

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini,” kata Nadin baru-baru ini.

Album Selamat Ulang Tahun ini adalah cara Nadin membekali dirinya menuju usia 20 yang dianggap sebagai batas memasuki kedewasaan. Dengan banyak berkontemplasi mengenai kedewasaan, dan juga membuat tribut untuk orang-orang terdekat di hidupnya.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa,” ungkapnya.

Selain itu, album perdana ini juga berisi tentang hubungannya dengan keluarganya yang ia sayangi, serta bagaimana Nadin menanggapi berbagai hal-hal yang telah dilalui.

Semuanya dituangkan ke dalam album perdananya yang seluruhnya direkam di kamar tidur (bedroom recording). Proses bedroom recording ini yang kemudian juga membuat album ini terasa begitu intim dan personal.

Mengawali karier di usia 17 tahun, Nadin Amizah tumbuh menjadi salah satu penyanyi muda berbakat di Tanah Air berkat suara yang merdu. Dia langsung mendapatkam banyak rekognisi dari industri musik.

Perkembangan karier Nadin semakin meningkat karena ia terjun langsung dalam proses pembuatan penulisan lirik-lirik lagunya.

Di album ini bisa dengan bangga aku bilang kalau begitu banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya,” ungkapnya.

Album perdana ini muncul bagaikan hadiah kejutan ulang tahun dari Nadin yang sedang berulang tahun, dan ditujukan untuk semua pendengar musik Indonesia. Selamat ulang tahun Nadin!

Baca Juga: Gandeng Pamungkas, Petra Sihombing Rilis Manusia Kasur

Baca Juga: Obati Kerinduan, Gya Anandini Rilis Ulang Album Secara Digital

Baca Juga: Goodnight Electric Rilis Album Baru Misteria




Share To


galih

galih

June 4, 2020, 10 a.m.


tags : Entertainment solois Nadin Amizah Album Selamat Ulang Tahun Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE